City Cetak Sejarah Baru

0
59

.Dalam partai semifinal FA Cup semalam (16/4), City berhasil melanjutkan impiannya untuk meraih gelar FA Cup untuk pertama kali sejak 1969, setelah mengalahkan Manchester United 1-0.

Wembley Stadion, London, Manchester United mendapatkan peluang emas pertamanya di menit ke-14, melalui kerja sama tiga pemainnya, Paul Scholes, Carrick dan Berbatov namun Joe Hart dapat mengantisipasinya dengan baik.

Di menit 33, Balotteli melesakkan tendangan keras dari luar kotak tapi Van der Sar dengan cekatan menepisnya dan kedua tim masih belum mampu mencetak gol hingga akhir babak pertama.

Babak kedua menit 51, dua kali blunder pemain United, Van der Sar dan Carrick berhasil dimanfaatkan Yaya Toure sehingga dapat menusuk ke jantung pertahanan dan melepaskan tendangan yang menggetarkan gawang United. 1-0 City memimpin.

Pelanggaran yang dilakukan Zabaleta terhadap Park Ji-Sung membuat wasit mengeluarkan kartu kuning pertamanya di menit 64. Nani yang menggarap tendangan bebas tersebut hampir saja membobol gawang City. Joe Hart dengan sigapnya menepis bola tersebut yang lalu membentur mistar atas dan berhasil dihalau keluar area berbahaya.

United semakin susah untuk menyeimbangkan kedudukan. Di menit 71, Paul Scholes mendapatkan kartu merah akibat menendang paha kiri Zabaleta dalam perebutan bola seperti yang terlihat jelas dalam tayang ulang, sehingga wasit tanpa ragu langsung mengeluarkan salah satu pemain temperamen United itu.

Untung jumlah pemain, City terus menekan. Pasukan Mancini mendapatkan peluang menambah keunggulan di menit 90, tapi kali ini Vidic dan Van der Sar menggagalkan usaha David Silva dan Yaya Toure.

Kemudian wasit meniupkan peluit panjang di menit ke-95, dan pemain City bersama pendukungnya bersorak merayakan keberhasilan mereka untuk pertama kali masuk ke final FA Cup.

(Ghiboo)

SHARE