Festival Teluk Jailolo 2011

0
48

.Kabupaten Halmahera Barat yang berlokasi di provinsi Maluku Utara tengah bersiap-siap menghadirkan kembali festival seni dan kebudayaan kebanggaan mereka, Festival Teluk Jailolo.

Dalam penyelenggaraan tahun ini, panitia menjanjikan kemasan acara perayaan yang lebih menarik, lebih beragam, lebih seru dan lebih sensasional, dengan nama Festival Teluk Jailolo 2011: Journey Through The Heart Of West Halmahera.

Kegiatan tahunan yang akan berlangsung untuk ketiga kalinya di tahun ini tersebut diharapkan dapat meningkatkan potensi kawasan Halmahera Barat yang kaya akan keunikan flora, fauna, keanekaragaman budaya, serta pesona keindahan alam liar yang sayang untuk dilewatkan.

Salah satu acara yang dipersiapkan dengan sangat istimewa untuk Anda adalah Cabaret On The Sea yang menampilkan pagelaran kabaret spektakuler yang mengkolaborasikan tema cerita yang sarat akan filosofi, kostum yang warna warni, harmonisasi aksi musikal yang menawan, serta panggung besar yang mengapung diatas lautan. Langit, gugusan tebing, hamparan laut dan pasir hitam yang lembut akan menjadi dekorasi pertunjukan persembahan alam  yang menakjubkan

Siapkan juga kamera Anda karena lomba foto juga akan digelar di sana, dengan objek luar biasa, yaitu eksplorasi panorama eksotis di sekitar teluk Halmahera Barat yang belum terjamah.

Untuk pengalaman yang lebih sempurna, Anda juga dapat menjadi bagian dari masyarakat Jailolo dan tinggal bersama serta mengenal dengan lebih dekat berbagai keunikan adat dan budaya masyarakat penghuni pulau yang ramah ini. Datanglah ke Halmahera yang tak ada duanya dan biarkan pesonanya menyulap mata Anda.

Ciptakan pengalaman liburan yang mengesankan dengan berkunjung ke Jailolo, dan nikmati kemeriahan puncak acara Festival Teluk Jailolo 2011 yang akan berlangsung pada tanggal 14 hingga 18 Mei nanti. Anda hanya memerlukan waktu 3 jam penerbangan dari Jakarta menuju Ternate, dapat juga melalui jalur tidak langsung seperti Jakarta – Manado – Ternate atau Jakarta – Makassar – Ternate. Dari Pelabuhan Dufa Dufa di Ternate, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan speedboat maupun kapal besar selama 40 menit. Sampai jumpa di, Jailolo…

(Berbagai sumber)

SHARE