Kolaborasi Seni Citra Perempuan Indonesia

0
46

.Masih dalam rangkaian transformasi Citra yang baru, diadakanlah Kolaborasi Seni Citra Perempuan Indonesia. Bertempat di MGK Kemayoran, ambassador Citra yang baru, Titi Sjuman berkolaborasi dengan musisi berbakat Indonesia lainnya. Kolaborasi seni ini dimulai dengan menampilkan 15 penari ayu berpakaian tradisional jawa dan salah satunya adalah Titi Sjuman. Setelah penampilan sedikit tarian, Nidji muncul dan memainkan lagu terbarunya, Indahnya Cinta.

Seusai Nidji, Zigaz menggebrak dengan membawakan lagu Sahabat Jadi Cinta. Zian sang vokalis tampil a la rocker flamboyan dengan memasang sebuah scarf di mic yang dia pakai. Zigaz selesai, Titi Sjuman kembali beraksi. Aksi Titi kali ini bukan dibelakang set drum, tapi Titi bermain kecapi. Dengan lima pemain kecapi dibelakangnya, Titi memainkan alat musik tradisional ini yang dilanjutkan masuknya Marcell ke tengah panggung. Marcell yang mengenakan setelan putih bernyanyi lagu Peri Cinta miliknya.

Igo melanjutkan penampilan berikutnya. Juara Indonesian Idol ini muncul dari kerumunan penonton dan membawakan sebuah lagu ‘gombal’ milik Bruno Mars. Just The Way You Are dinyanyikan Igo untuk Titi yang dalam set ini mengenakan kebaya putih dengan kain batik cokelat.

Enam pemain perkusi, satu pemain suling dan lima penari berkostum kupu-kupu tampil setelah Igo. Marcell kembali melantai dengan membawakan lagu Candu Asmara karya Guruh Soekarno Putra. Titi Sjuman kali ini tampil chic dengan gaun berwarna salem.

Keanggunan lagu tadi terhentak oleh suara keras drum dari J-Rocks. Dengan kostum putih a la distrik Harajuku, mereka membawakan lagu Meraih Mimpi. Sebuah lagu bersemangat yang diakhiri oleh jatuhnya kembang api diatas panggung, meriah.
 
Kemeriahan bertambah dengan aksi Titi Sjuman dibalik drum. Titi tampil cantik dengan mengenakan gaun pink dan bermahkota. Ambassador Citra ini juga mengiringi Ari Lasso yang tampil membawakan lagu Satu Cinta. Selesai Ari Lasso, Titi tetap bermain drum mengiringi Zigaz yang kembali tampil. Zigaz kali ini memainkan single keduanya yang berjudul Teman Atau Ratu. Yang seru, pada pertengahan lagu Titi mempertunjukan kemampuannya bermain solo drum.

Kolaborasi seni Citra Perempuan Citra diakhiri oleh sebuah lagu manis dari Nidji. Bila Aku Jatuh Cinta dibawakan dan Titi Sjuman maju ke depan panggung lengkap dengan gaun cantiknya. Lagu ini juga menandai berakhirnya satu transformasi bagi Citra, untuk perempuan Indonesia. Kita tunggu transformasi Citra berikutnya.

(Ghiboo)

SHARE