Resep Jantung Sehat Marcelino Lefrandt

0
64

.Artis sinetron Marcelino Lefrandt menyadari pola hidup yang serba instan, mobilitas tinggi dan kurangnya istirahat menjadi salah satu faktor utama kematian di usia muda. Tidak sedikit serangan jantung mendadak menjadi penyebabnya. Dengan latar belakang anak dari seorang ayah yang berprofesi sebagai dokter jantung, Marcelino sudah terbiasa sejak muda untuk menerapkan pola hidup sehat.

Meski disibukkan dengan aktivitas di dunia hiburan, Marcel tetap rutin pergi ke gym dan menekuni olahraga bela diri. Duta Yayasan Jantung Indonesia ini, selalu mengkonsumsi minyak ikan sebelum melakukan olahraga.

“Perbanyak makan ikan terutama minyak ikan sebelum berolahraga akan membuat pembakaran lemak (fat burning) saat berolahraga menjadi lebih efektif,” katanya.

Selain olahraga, Marcelino juga selalu menjaga pola hidup sehat dengan tidak mengkonsumsi makanan “enak” yang sebenarnya tidak sehat, dan tentunya hindari rokok serta tidak mengkonsumsi minuman keras. Pilihlah protein yang sehat seperti kacang-kacangan, cermat memilih produk yang low fat dan hindari makanan yang diawetkan, sarannya.

Untuk mensiasati hasrat ngemil yang berlebihan dan akhirnya tidak sehat, Marcel menyarankan mengkonsumsi apel disela waktu lapar daripada burger atau kentang. Dan di waktu sengganggnya suami Dewi Rezer ini sesekali mengkonsumsi kopi. Karena menurutnya, kopi dapat meningkatkan aktivitas jantung, sehingga berdampak pada tubuh menjadi semangat. Tetapi bagi Anda yang tidak cocok dengan kopi, bisa menggantinya dengan teh hijau dengan kadar kafein lebih rendah.

So guys, protect your Heart!

(Ghiboo)

SHARE