BuzzCity: Iklan Mobile Capai 23,2 Milyar Impresi

0
52

.Era informasi dan teknologi sekarang ini membuat orang mencari-cari celah untuk mempromosikan produk mereka. Selain melalui media cetak, billboard dan elektronik, perusahaan-perusahaan sudah mulai beriklan melalui mobile. Hari ini, BuzzCity mengeluarkan laporan keduanya, yaitu sebuah rangkuman tren dan faktor yang mempengaruhi belanja iklan mobile selama satu kwartal.

Selama kwartal pertama tahun ini, BuzzCity mencatat jumlah iklan yang ditayangkan pada jaringan Iklan BuzzCity meningkat sebesar 38% secara global hingga mencapai 23,2 milyar impresi iklan.

Menurut CEO BuzzCity, Dr. KF Lai, “Para konsumen membutuhkan konten mobile seperti game terus meningkat dan para pengiklan mengambil keuntungan dari hal tersebut, contohyna dengan menggunakan game barbayar (pay per download) sebagai salah satu bagian utama dari kampanye-kampanye iklan mereka. Ini terutama terjadi pada beberapa pemain VAS mobile di Indonesia, Afrika Selatan, India, dan Meksiko.”

Metode ini sudah terbukti di wilayah pusat dan selatan Amerika yang menjadi pusat pertumbuhan. Para operator telepon seluler mengambil keuntungan dengan menjalankan beragam kampanye iklan mobile. Misalnya, pertumbuhan konsumsi mobile yang signifikan di Kosta Rika, Meksiko, dan Venezuela berkat murahnya akses data, merupakan alasan perusahaan beriklan melalui mobile.

Ambil contoh lagi seperti Mesir yang baru saja dikudeta berkat jejaring sosial Twitter, terjadi peningkatan sebesar 144% pada iklan mobile. Negara lainnya yang mengalami peningkatan adalah Spanyol (225%), Cina (130%), Korea Selatan (92%), Thailand (92%), dan Turki (82%).

(Ghiboo)

SHARE