Charlie Chaplin Google Doodle

0
59

.Google mencetak sejarah dengan membuat ‘doodle’ (logo) video. Biasanya, doodle Google hanyalah huruf warna-warni bertuliskan Google. Kalaupun ada perubahan font atau bentuk huruf, biasanya disesuaikan dengan tema tertentu yang ingin mereka angkat. Tapi kali ini Google tampil beda untuk pertamakalinya. Doodle pada halaman depan diganti menjadi sebuah video hitam putih untuk merayakan ulang tahun seorang aktor ternama.

Aktor yang mendapat kehormatan tersebut adalah Charlie Chaplin. Pada hari Sabtu (16/4), Google merayakan hari kelahiran aktor yang mempunyai nama asli Sir Charles Spencer Chaplin ini dengan membuatkannya doodle. Meskipun begitu, Google mulai mengganti doodle nya dengan video hitam putih Charlie Chaplin mulai dari sehari sebelumnya.

Walaupun Google sudah mengganti doodlenya seperti semula, anda cukup klik disini untuk menyaksikan video hitam putih berdurasi 2:08 sekaligus merayakan ulang tahun Charlie Chaplin ke 122. Video bersejarah ini diciptakan oleh Niles Essanay Silent Film Museum.

(berbagai sumber)

SHARE