Kelebihan Android Dibanding Apple

0
51

.Platform ponsel paling diminati masyarakat adalah iOS dari Apple, Android dari Google dan BlackBerry OS dari RIM. Namun ada dua OS yang bersaing ketat yaitu Android dan iPhone. Masing-masing punya penggemarnya sendiri. Seorang kontributor Yahoo News (Jared Spurbeck) mengungkapkan alasan kelebihan Android yang tidak dimiliki oleh Apple, berikut alasannya:

Banyak pilihan dan bentuk dan ukuran di Android

Jika Anda tidak suka dengan rancangan iPhone, Anda tidak bisa meng-complain, karena hanya apple yang menggunakannya. Sedangkan platform Android digunakan berbagai pabrikan ponsel. Desain dan harganya pun berbeda-beda, jadi anda bisa punya pilihan.

Android bisa game PlayStation

Di iOS memang banyak pilihan aplikasi, tapi tidak bisa digunakan bermain game PlayStation di iPhone. Kehadiran Xperia Play merupakan satu-satunya ponsel yang bisa memainkan game PlayStation di ponsel.

Bisa membeli aplikasi dari Amazon

Amazon dikenal luas memiliki aplikasi sendiri di Android, banyak pula yang gratis. Rata-rata aplikasi berbayar yang diunduh dari Amazon hanya dibanderol dengan harga $4.99.

Hal lain

iPhone tidak mendukung text reflow yang merupakan fitur Android untuk zoom in teks dalam suatu situs yang sudah fit di layar. iOS juga tidak mendukung widget di tampilan utama yang bisa memberikan pengalaman lebih ke pengguna ponsel tanpa harus membuka aplikasi.

Jadi kesimpulannya, iPhone memiliki banyak aplikasi dan desain terbaik, makanya laris manis. Sedangkan Android hadir mengisi kekurangan Apple dengan banyak aplikasi terbuka, sehingga banyak pabrikan ponsel tertarik menggunakannnya.

(Berbagai sumber)

SHARE