Kulit Lembut Bercahaya Dengan Bahan-Bahan Alami

0
64

.Alam menyediakan banyak hal untuk kita nikmati agar tak terus bergantung pada kosmetik dan klinik kecantikan. Selain dengan mengkonsumsi banyak air putih dan buah-buahan kaya antioksidan, anda perlu mencoba beberapa resep mudah di rumah, yang berfungsi menjaga kelembutan kulit wajah dan tubuh agar senantiasa sehat dan berkilau.

Wajah

* Oleskan madu pada wajah dan leher yang telah dibersihkan. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air dingin.

* Hancurkan pisang dengan susu segar, bubuhkan pada wajah. Biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan air dingin.

* Haluskan daging buah pepaya dan aplikasikan pada seluruh wajah. Biarkan kering lalu bilas dengan air dingin.

* Campurkan jus nanas dan jus wortel dengan baik, oleskan merata pada wajah dan leher. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air dingin.

* Aduk rata 1 sendok teh madu, 2 sendok teh plain yoghurt, 2 sendok teh oatmeal dan bubuk almond. Bubuhkan pada wajah dan leher, diamkan selama 10 menit, gosok perlahan lalu bilas dengan air hangat.

Tubuh

* Aduk rata 3 sendok teh baby oil dan 2 sendok teh gula. Gosokkan pada tangan dan kaki, biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

* Buat pasta yang lembut dari madu dan air perasan lemon. Usapkan pada punggung, tangan dan kaki lalu biarkan meresap selama 15 menit. Bilas dengan air dingin.

* Campurkan beberapa cangkir santan kelapa segar dengan bubuk cendana, tambahkan di dalam air mandi anda.

* Hancurkan 1 buah mangga lalu tambahkan 1 sendok makan susu bubuk. Oleskan pada kulit tubuh yang kering terutama yang sering terkena sinar matahari atau udara dingin lalu bilas.

* Dalam bath-up yang berisi air hangat, celupkan beberapa kantung teh hijau, tambahkan madu dan jus jeruk. Berendamlah selama 5 menit lalu keringkan dengan handuk lembut tanpa dibilas.

(Berbagai sumber)

SHARE