Pertunjukan Terpenting di Coachella

0
64

.“This is the greatest moment in my life,” seru Kanye West kepada ribuan penonton yang memadati stage Coachella. Kanye yang tampil sebagai penutup di hari terakhir festival musik akbar Coachella, memberikan indikasi kepada penonton bahwa pertunjukan kali ini adalah sebuah pertunjukan yang paling penting yang pernah dia lakukan setelah wafatnya sang ibunda pada tahun 2007.

Memulai pertunjukan dengan hanya telat 15 menit dari jadwal seharusnya, Kanye tampil di panggung terbesar dari enam panggung yang tersedia. Setiap momen yang Kanye tampilkan dipanggung, penuh dengan koreografi yang detail dan terkonsep. Tim audio visual dari Creators Project juga sangat membantu dengan teknologinya yang membuat semua hal yang dilakukan menjadi mungkin.

The Strokes tampil sebelum stage Coachella ditutup oleh Kanye West. Festival musik ini dilaksanakan selama tiga hari, 15, 16 dan 17 April 2011 di venue yang sama, yaitu The Empire Polo Club, California. Ratusan musisi tampil di festival musik bergengsi ini. Cee Lo Green, Lauryn Hill, Interpol, The Black Keys, Kings Of Leon dan The Chemical Brothers menjadi bintang utama pada hari pertama.

Sementara hari kedua, bintang utamanya menjadi lebih avant-garde dengan penampilan pemenang Grammy, Arcade Fire, juga Erykah Badu, Bright Eyes, Mumford & Sons, Broken Social Scene. Hari ketiga dimiliki Jack’s Maneqquin, Wizkhalifa, Nas dan Damian Marley. Juga ada dua band lawas seperti Death From Above dan Duran Duran. Hari terakhir dipamungkasi oleh The Strokes dan Kanye West.

Pengelolaan festival yang istimewa membuat Coachella selalu dinanti para penggemar musik dunia. Sebuah festival yang bisa dicontoh dari sisi penyelenggaraan acara.

(berbagai sumber)

SHARE