Jadi Perempuan Berkualitas Ala Kartini

0
52

.Bagaimana bisa dilirik seorang lelaki, bila Anda tidak memiliki kualitas sebagai seorang perempuan? Bukan hanya tampil cantik saja yang perlu Anda bangga-banggakan, namun juga kecerdasan dan keberhasilan dalam apapun.

Perempuan Untuk Negeri (PUN), misalnya. Organisasi yang baru berdiri pada 9 November 2009 ini merupakan gudangnya perempuan-perempuan berkualitas. Diketuai oleh Yanti Airlangga, seluruh anggota PUN selalu berusaha menjadi cerminan seorang Kartini dan menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia.

Bagaimanakah caranya menjadi perempuan berkualitas ala R.A. Kartini? Anda harus tetap dan terus berkarya, dan beraktifitas. Berkompetisilah dengan kaum adam di luar sana. Namun ingat, emansipasi yang diinginkan adalah mendapatkan hak yang sama dengan laki-laki, bukan untuk melebihi, merendahkan ataupun menyingkirkan mereka. Perempuan dan laki-laki sederajat dan memiliki hak yang sama besar untuk berkembang.

Jangan takut untuk berkarir. Bila lelaki yang Anda sukai melangkah mundur dan menjauh, karena takut akan terintimidasi oleh kesuksesan dan jabatan Anda, maka biarkan saja. Tidak perlu merasa bersalah dan khawatir tidak akan ‘laku’, karena diri berkualitas tinggi. Ini justru bagus. Anda berhak atas pasangan yang jauh lebih tough dan bisa mengimbangi Anda, bukan seseorang yang rendah diri.

Semakin berkualitas sesuatu, harganya pun akan semakin tinggi. Hal tersebut hanya akan diincar dan bisa didapatkan oleh orang-orang pilihan. Begitu pula Anda. Semakin sukses Anda, maka tidak sembarang orang yang akan ‘memperoleh’ Anda. Kesendirian Anda mungkin hanya akan menunjukkan dan membuktikan, bahwa hingga detik ini belum ada lelaki yang sehebat Anda. Why bother? It’s not your lost.

(Ghiboo)

SHARE