Prestasi Skating Untuk Negara Lain

0
66

.Olahraga yang lebih populer di negara beriklim empat musim ini, ternyata cukup populer di tanah air.

Ice Skating awalnya merupakan sarana transportasi penduduk Fyord, Finlandia dan Skandinavia sejak 17 abad lalu. Kini empat jenis perlombaan dipertandingkan dengan cara ini. Pertama, figure skating, synchronized skating, hockey dan speed skating.

Di Indonesia, figure skating merupakan cabang favorit yang diminati, bahkan atlit Indonesia sudah cukup berprestasi di ajang internasional.

Namun sayangnya di kejuaraan internasional Skate Asia 2010 Hangzhou, Cina, tahun lalu, atlit Indonesia harus berada di bawah bendera negara lain karena belum terdaftar sebagai anggota ISU (International Skating Union). Padahal Indonesia berada di peringkat kedua dalam kejuaraan tersebut.

Untuk menunjukkan keseriusannya ISF (Indonesia Skating Federation) pada 9-10 April 2011 mengadakan kejuaraan Internasional Elite Figure Skating Challenge kedua di Indonesia dan kedepannya akan diadakan beberapa kegiatan lain untuk lebih mensosialisasikan olahraga ini di Indonesia, juga melengkapi syarat-syarat keanggotaan ISU.

Seperti yang disampaikan Presiden ISF, Mrs. Deborah salah satu syaratnya adalah “Mempunyai rink Olympic size”.

Saat ini di Indonesia baru dua kota yang memilik ice rink, yaitu Jakarta di Mall Taman Anggrek dan Bandung di Paris Van Java Mall, dan keduanya bukan ice rink olympic size.

Semoga pemerintah cepat menanggapi hal ini. Sayang kan harus memakai bendera negara lain lagi.

(Ghiboo)

SHARE