Pria, Ayo Cegah Stroke dengan Makan Jeruk

0
64

.Anda seorang pria yang mempunyai tekanan darah tinggi? Sebaiknya mulai sekarang hindari makanan seperti burger atau goreng-gorengan dan lebih baik mengkonsumsi jeruk. Karena, rendahnya tingkat vitamin C dalam aliran darah akan menyebabkan Anda berisiko kena stroke, kata peneliti Finlandia.

Mereka menemukan bahwa pria yang tingkat vitamin C dalam darahnya berada di bawah seperempat rendah, atau kurang dari 28,4 mikromole per liter (umol/L), memiliki 2,1 kali lebih tinggi risiko terkena stroke. Hal ini dibandingkan pria yang mempunyai seperempat lebih tinggi atau sekitar lebih dari 64,96 umol/L.

Kemungkinan stroke juga meningkat bagi pria yang menderita hipertensi atau memiliki kelebihan berat badan. Penelitian ini meliputi 2.419 pria Finlandia yang usianya antara 42-60 tahun.

Menurut peneliti ada sedikit korelasi antara asupan vitamin C dan jumlah vitamin C dalam sirkulasi darah. Pria yang tingkat vitamin C dalam darahnya rendah memiliki, sebaiknya mengkonsumsi asupan vitamin C setiap harinya dengan minum segelas jus jeruk.

Jangan tunggu hingga stroke datang. Selingi konsumsi air putih dengan segelas jus jeruk setiap hari.

(berbagai sumber)

SHARE