Rexona Menumbuhkan Percaya Diri Untuk Sukses Dalam Karir

0
42

.Memiliki karir yang cemerlang merupakan mimpi semua orang, namun untuk mencapainya tentu tak semudah mengedipkan mata. Banyak jalan yang harus ditempuh, dan salah satu hal yang mutlak diperlukan untuk meraih impian adalah rasa percaya diri yang sehat dan optimal. Fakta menunjukkan bahwa kadar percaya diri dipengaruhi oleh hal-hal yang bersifat emosional dan perasaan, baik dari dalam diri sendiri maupun dari orang lain. Maka keseimbangan penampilan luar dan memunculkan potensi diri adalah hal yang sangat dibutuhkan untuk menjaga kita tetap gigih dalam proses pengembangan diri.

“Stress, emosi, kelembaban, panas dan gerakan ringan adalah pemicu keringat yang dapat menghancurkan rasa percaya diri yang sedang di bangun. Kelima hal tersebut harus diatasi segera agar tidak menjadi hambatan yang krusial. Berangkat dari hal ini, Rexona, merek deodoran terkemuka dari Unilever, mengajak perempuan Indonesia untuk lebih semangat memunculkan percaya diri dalam menyambut kesuksesan dalam karir.” ujar Satria Utama, Senior Brand Manager Rexona, PT Unilever Indonesia Tbk.

Seorang Career Coach ternama, Rene Suhardono mengatakan, “Karir adalah segala hal yang dikerjakan pada sebagian besar waktu saat mata kita terbuka. Karir ada totalitas kehidupan profesional kita. Karir bukan tentang pekerjaan atau proses mendapatkan uang tetapi juga segala hal yang berkaitan dengan passion dan tujuan hidup. Hal paling mendasar, kita harus memahami passion dan tujuan hidup sehingga menciptakan energi baru yang menjadi alasan untuk terus bekerja, berkarya dan berkontribusi. Setiap orang pasti menginginkan karir yang bersinar, namun selalu dibutuhkan perjuangan untuk mencapainya. Berkarir akan selalu bersentuhan dengan individu dan kepentingan lain yang diwarnai oleh potensi-potensi konflik.”

“Maka sesungguhnya dinamika kerja dengan atasan, rekan kerja dan bawahan selalu mempunyai potensi masalah. Hal ini harus dikelola dengan baik agar tak meresahkan dan merusak suasana bekerja. Secara umum, 75% energi dan waktu kita habis untuk menghadapi konflik, sementara sesungguhnya energi yang dikeluarkan tersebut dapat berguna untuk memulai usaha baru.” imbuh Rene.

Hal ini dibenarkan oleh Ratih Ibrahim, Psikolog yang mengungkapkan fakta dibalik munculnya konflik tersebut. “Berdasarkan penemuan lembaga psikologi, 6 dari 10 perempuan ternyata mempunyai masalah di tempat kerja. Hal ini disebabkan ruang lingkup perempuan yang begitu kompleks yang menuntut mereka untuk menjalani peranannya sebaik mungkin, sedangkan setiap kita berinteraksi dengan orang lain, potensi konflik, ketidaksetujuan dan perbedaan pendapat pasti ada. Jika tak tertangani dengan baik, konflik dapat menyebabkan penurunan produktivitas dan kinerja karyawan, kehilangan motivasi kerja, terlalu banyak kekhawatiran serta adanya dampak emosional yang merugikan. Hal-hal tersebut selain menghabiskan waktu dan energi berharga, juga dapat menurukan percaya diri.”

“Banyak perempuan tidak menyadari bahwa stress, grogi, marah, menangis dan bentuk emosi apapun dapat menyebabkan metabolisme tubuh yang meningkat sehingga keluar keringat yang disebut sebagai emotional sweat. Jika jumlah keringatnya berlebihan lalu ditambah keadaan lembab di sekitar ketiak, muncul bau tidak enak yang jelas dapat mempengaruhi kepercayaan diri. Maka setiap wanita disarankan untuk menjaga kebersihan tubuhnya lebih baik lagi.” ujar dr. Hany Nilasari, SpKK dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Si cantik Carissa Puteri, aktris sekaligus Brand Ambassador Rexona juga menyadari bahwa rasa grogi seringkali muncul meski ia telah lama terjun ke dunia hiburan. “Saat syuting, bertemu orang baru atau berhadapan dengan orang banyak, tak bisa dipungkiri bahwa rasa gugup, resah dan grogi tetap saja muncul. Maka untuk menguranginya, saya selalu menjaga kebersihan tubuh dan kesiapan diri dengan baik. Memakai deodoran yang teruji klinis mengandung anti-perspirant dan pembunuh bakteri adalah cara termudah untuk menjaga kesegaran dalam menghadapi keadaan apapun. Seiring rasa percaya diri muncul, kenyamanan berbicara dan bekerja akan mengalir dengan sendirinya.”

(Ghiboo)

SHARE