Seagate dan Samsung Mengumumkan Kerjasama Strategis yang Luas

0
40

.Pabrikan eletronik besar dunia asal Korea Selatan, Samsung mengadakan kerjasama strategis dengan pembuat harddisk, Seagate. Keduanya menjajaki kesepakatan pengadaan besar dan pertukaran lisensi. Samsung akan menerima kepemilikan saham yang signifikan dari Seagate.

Salah satu elemen kesepakatan tersebut adalah Samsung akan memadukan operasional HDD mereka ke Seagate. Tentunya selain memperluas kerjasama antar perusahaan untuk mengembangkan bersama solusi penyimpanan data perusahaan.

Kesepakatan ini terjadi hari ini (20/04) di Scotts Valley, California dan Seoul, Korea Selatan. Nilai gabungan transaksi dan kerjasama tersebut sekitar $1,375 milyar AS, yang akan dibayarkan oleh Seagate ke Samsung dalam bentuk 50% saham dan 50% uang tunai.

“Kami sangat senang dapat memperkuat hubungan strategis kami dengan Samsung dimana dapat memadukan kedua perusahaan lebih baik lagi seputar teknologi-teknologi dan produk-produk,” ucap Steve Luczo, Chairman, President dan CEO dari Seagate.

Selamat bagi kedua perusahaan. Semoga kedepannya makin maju dan menghasilkan produk-produk bermutu yang berguna bagi konsumen.

(Ghiboo)

SHARE