Jaya! Tinju Indonesia

0
50

.Berakhirnya The Moment of Truth yaitu perebutan gelar Juara Dunia WBA Super Kelas Bulu antara Chris John vs Daud Yordan. Dan untuk yang ke-14 kalinya Chris ‘The Dragon’ John berhasil mempertahankan gelarnya dengan menang angka mutlak. Menunjukkan kejayaan tinju Indonesia.

Dengan pertandingan ini, Anwar Fuady sebagai Ketua 1 KTPI (Komisi Tinju Profesional Indonesia) menyampaikan, “Perkembangan tinju Indonesia akan lebih baik lagi, dari sekarang yang sudah baik”

Bisa dikatakan di kancah tinju internasional, Indonesia cukup diperhatikan. Saat ini Indonesia memegang dua gelar kejuaraan WBA (World Boxing Association) dan dua gelar kejuaraan PABA (Pan Asian Boxing Association).

1. Chris John – WBA Featherweight SuperChampion (57,15 kg)
2. Muhammad Rachman – WBA Minimumweight Champion (47,6 kg)
3. Stevie Ongen Ferdinandus – PABA Super Lightweight Champion (63,5 kg)
4. Nouldy Manakane – PABA Bantamweight Champion (53,52 kg)

Kejayaan tinju Indonesia bermula dari Ellyas Pical yang menjadi orang Indonesia pertama kali yang menjuarai kelas dunia IBF Super Terbang/Bantam Yunior dan kini Chris John, Muhammad Rachman, Stevie Ongen F. dan Nouldy Manakane siap meningkatkan kejayaan tinju Indonesia.

KTPI sebagai induk tinju profesional Indonesia melalui Wakil Ketua Asmara Roni menyampaikan,”Kita pengurus KTPI berusaha sedapat mungkin untuk semua kelas menjadi juara dunia.”

Jaya tinju Indonesia!

(Ghiboo)

SHARE