Jelang Pernikahan, Kate Middleton Jalani Diet Dukan

0
48

.Bukan rahasia lagi jika Kate Middleton telah berhasil menurunkan berat badan sejak pertunangannya dengan Pangeran William. Apa rahasianya? Wanita berusia 29 tahun itu tengah menjalani diet populer ala Prancis, yakni Diet Dukan. Sang bunda, Carole Middleton disebut-sebut sebagai orang di balik rencana penurunan berat badan yang dilakukan Kate. Penelope Cruz dan Jennifer Lopez juga menjadi selebriti lain yang telah melakukan Diet Dukan. Terbukti, tubuh Penelope berhasil langsing kembali setelah hamil.

Ada empat fase dalam Diet Dukan yang berfokus pada diet protein tinggi, rendah lemak atau rendah kolesterol. Berikut beberapa fase Diet Dukan:

Fase serangan
Tahap pertama ialah melibatkan menu ketat protein non-lemak (kalkun tanpa kulit, dada ayam, daging sapi rendah lemak, atau ikan), ditambah 1,5 sendok makan kulit gandum sehari-hari, dan banyak minum air. Tidak terlalu buruk, bukan? Tapi sebelum Anda bersemangat dan pergi ke sebuah restoran fastfood, perlu diingat, lemak masih menempel pada ayam restoran fastfood itu.

Memanggang atau disangrai dengan rempah-rempah, jamu, bawang putih, atau bawang merah adalah cara terbaik untuk makanan Anda. Dan diet ini juga harus dijauhkan dari daging babi, kacang-kacangan, dan daging sapi berlemak. Tapi bagian yang terbaik adalah, Anda dapat makan sebanyak yang Anda inginkan sepanjang hari. Fase serangan berlangsung sekitar 10 hari.

Fase menjelajah
Pada tahap kedua, diet diperkenalkan lewat sayuran. Selama fase ini, Anda harus menyantap serat secara bergantian antara protein murni dan protein dari sayuran. Selama fase ini, Anda akan mencapai penurunan “berat badan yang sesungguhnya”, dan Anda berada di fase ini selama tiga hari.

Fase konsolidasi
Tahap tiga, diperbolehkan mengudap dua potong roti, satu porsi keju, dan buah-buahan, serta dua porsi karbohidrat dalam sehari, dengan tambahan anggur dan makanan penutup seminggu dua kali. Fase ini berjalan selama seminggu.

Fase stabilisasi
Pada tahap akhir, para pelaku yang menjalani diet “Dukamaniacs” itu bisa makan apa saja yang mereka inginkan, asalkan mereka kembali ke fase protein, kulit gandum, dan mengatur banyak minum air dalam seminggu berikutnya. Tidak terdengar terlalu traumatis, dan itu tentu lebih baik daripada diet kopi, anggur atau diet cheeseburger.

Ingin menjadi langsing seperti Kate Middleton? Ayo mulai atur nafsu makan Anda.

(berbagai sumber)

SHARE