Star Media Nusantara Rayakan Ulang Tahun Ke-6 Dengan Drama Musikal

0
90

.Jakarta – Merayakan ulang tahunnya yang keenam, Star Media Nusantara (SMN) menampilkan sebuah pertunjukan drama musikal pada Rabu, 20 April 2011 kemarin di Annex Building, Thamrin. SMN adalah sebuah talent management yang dikembangkan dari MNC Talent Management pada salah satu divisi PT. Media Nusantara Citra, Tbk. (MNC).

Drama musikal ini diikuti oleh banyak artis yang dikelola di bawah naungan SMN. Selain itu, beberapa bintang tamu juga turut memeriahkan hari ulang tahun SMN malam itu. Mereka adalah Petra Sihombing, Jikustik, Rinni, Dirly, Ihsan, Igo, Limbad, Joe Sandy, Rizuki, Max5, Anang, Ashanti, Rossa, J-Rocks, dan masih banyak lagi.

Berada di satu panggung secara bergiliran, para artis menjalankan kisah mengenai tiga orang sahabat cilik (Dirli, Rini, Rizuki) yang bercita-cita menjadi selebritis. Dirli ingin menjadi penyanyi rock, Rini berangan-angan menjadi penyanyi terkenal, dan Rizuki memimpikan menjadi pesulap. Rini kecil mengusulkan agar mereka keliling Indonesia. Selama di perjalanan mereka bisa bertemu banyak orang hebat dan mereka bisa belajar dari mereka, sehingga akhirnya cita-cita mereka dapat terwujud.

Benar saja, ketiga sahabat itu bertemu Anang dan anaknya – Aurel, Citra Scholastika, Max 5, dan masih banyak lagi. Anang dan Aurel menghibur mereka agar tidak patah semangat dengan menyanyikan Tanpa Bintang. Kompak menggunakan kostum hitam-hitam, di tengah-tengah lagu muncullah Ashanti dari balik panggung untuk ikut berduet bersama.

Sementara itu, saat berada di Yogyakarta. Mereka bertemu dengan Citra Scholastika. Artis tersebut mengajarkan Dirli, Rinni, dan Rizuki kecil untuk menyanyikan lagu “Everybody Knew”. Meski asli dari Yogyakarta, logat Citra saat menyanyi tidak terdengar medok dan justru fasih berbahasa Inggris.

Pada perjalanan berikutnya, sekelompok anak muda dalam boyband, yang menamakan dirinya max5 mengajarkan ketiga sahabat beberapa koreografi sederhana. Max5 tampil kompak malam itu. Serba putih dan bersemangat menari sambil membawakan single mereka, Cinta Rahasia. Perjalanan demi perjalanan dilalui.

Drama pun berakhir bahagia, ketiga sahabat berhasil mewujudkan cita-cita mereka, menjadi selebritis terkenal. Dapat dilihat, drama musikal malam itu ingin menampilkan hiburan dalam keseluruhan paket lengkap, dari mulai musik, tarian, sulap, bahkan sedikit peragaan busana.

Beberapa aliran musik berbeda saling melengkapi menyempurnakan kemeriahan. J-rocks menampilkan unsur rock dalam Meraih Mimpi dan Falling In Love. Jikustik dengan personil baru pada vokal yang ‘dibebankan’ pada Brian, mengusung pop saat membawakan single Untuk Cinta. Meski sedikit berbeda dari Pongki, jiwa pop sendu Jikustik tetap terlihat kental saat membawakan lagu tersebut, tidak banyak berubah.

Dengan pemeran utama oleh anak-anak (Idola Cilik), drama musikal terasa seperti pentas panggung anak. Tidak hanya berakting, mereka pun bernyanyi. Mengingatkan Ghiboo pada acara-acara seni di sekolah. Keceriaan tersebut dibalut pula oleh berbagai jenis magic yang dibawakan oleh Limbad, Joe Sandy, dan Rizuki. Rizuki banyak mempertunjukkan sulap yang mengandalkan kecepatan tangan, sedang Joe Sandy memamerkan keahliannya bermain pikiran dengan mengutak-atik angka pada permainan sejenis Sudoku, dan Limbad – tetap dengan kebisuannya – memukau penonton dengan kesaktiannya menyakiti diri sendiri diinjak oleh paku-paku, yang ajaibnya, fisiknya tidak terluka sama sekali.

Drama musikal, Sparkling Journey: A Story of Dream & Perseverance, dapat disebut sebagai sebuah paket hiburan yang lengkap. Bila Anda penasaran, seperti apa pertunjukan ini? Silakan menontonnya di layar kaca. Acara ulang tahun MNC yang keenam tersebut akan disiarkan di MNC TV pada 25 April 2011 mendatang, tepat pukul 20:00 WIB.

Selamat ulang tahun, SMN! Semoga ke depannya dapat lebih menghasilkan artis-artis yang benar-benar berkualitas secara seni.

(Ghiboo)

SHARE