Tonton Film 3D Tanpa Pusing

0
63

.Film dengan teknologi 3D kini mulai kembali marak digunakan oleh Hollywood. Lihat saja film Avatar yang mampu menjadi salah satu film dengan teknologi 3D tersukses dan terlaris dalam dua tahun terakhir. Sutradara James Cameron pun mulai ditunjuk sebagai penasihat ahli ketika ada beberapa film yang akan diproduksi dengan teknologi 3D.

Teknologi 3D bukan teknologi baru. Beberapa dekade lalu, teknologi ini sudah digunakan oleh industri film. Sebuah teknologi yang memungkinkan anda untuk merasakan pengalaman menonton yang lebih seru. Walapun begitu, tidak semua orang nyaman dengan teknologi ini. Ada saja diantara anda yang mungkin malah menjadi pusing setelah menonton film 3D. Hal tersebut diakibatkan oleh bola mata yang menjadi lebih tegang.

Hal tersebut sudah tidak menjadi masalah karena sekarang sudah tercipta kacamata 2D. Teknologi kacamata 2D memang tidak baru, tapi ini adalah untuk pertama kalinya kacamata 2D diproduksi secara massal untuk industri film. Solusi ini bisa membuat anda bisa tetap merasakan sensai 3D tanpa harus merasa pusing. Tentu saja gambar yang dihasilkan tidak lebih baik dari 3D tapi lebih baik daripada film biasa.

Pada dasarnya, ada dua gambar yang dihasilkan dari film berteknologi 3D. itulah kenapa kita akan melihat gambar pada layar menjadi blur. Bila kita menggunakan kacamata 3D, dua gambar yang kita lihat akan diterima oleh mata secara terpisah. Satu untuk kanan dan satu untuk kiri. Sementara kacamata 2D akan mem-block salah satu gambar dan hanya meneruskan satu jenis gambar yang sama kedalam mata.

Dengan adanya kacamata 2D, solusi bagi anda yang pusing menjadi teratasi. Sementara masalah yang belum ada solusinya adalah bagaimana penonton yang berkacamata bisa tetap nyaman menonton film 3D tanpa harus melepas kacamatanya. Sementara bila kacamata asli ditimpa dengan kacamata 3D akan menjadi tidak nyaman. Untuk masalah ini, industri film masih belum punya solusinya.

Lihat gambar tentang bagaimana cara kerja kacamata tersebut dibawah foto artikel ini.

(berbagai sumber)

SHARE