Kepengurusan Baru KOI

0
56

.Kongres KOI (Komite Olimpiade Indonesia) yang berlangsung semalam (21/4) di Hotel Peninsula, Slipi, Jakarta, telah memutuskan secara aklamasi bahwa Rita Subowo terpilih menjadi Ketua KOI periode 2011-2015.

Kongres yang berlangsung sejak pukul 9 pagi ini dibuka oleh Menpora Andi Mallarangeng  dan  dihadiri perwakilan dari IOC (International Olympic Comitee) Oliver Niamkey.

Rita menjelaskan mengenai visi yang akan dilakukan di era kepemimpinannya yang kedua ini.”Kami akan melakukan evaluasi kerja pada periode  pertama.Yang utama, kita masih ketinggalan dari negara lain, karena kita tidak mempunyai sport science. Maka dari itu, kami meminta pemerintah untuk membantu KOI dalam menyediakan sarana dan prasarana yang memadai.”

Selain itu ia juga mengharapkan,”Saya ingin olahraga dapat menjadi napas dalam kehidupan negara, terlebih kini olahraga tengah digiatkan dari tingkat sekolah agar dapat menciptakan bibit muda berbakat,” dan tambahnya lagi, “Kami ingin menjadikan KOI menjadi organisasi modern. Kami ingin mayoritas atlit bisa lolos kualifikasi Olimpiade 2012 dan berharap setidaknya 50 atlit qualified  untuk London, bukan hanya mengandalkan wild card.”

Berikut ini daftar kepengurusan KOI periode 2011-2015:

Ketua Umum: Rita Subowo
Wakil Ketua Umum: Erik Thohir
Wakil Sekretaris Jendral: Hifni Hasan
Komisi Olympic Solidarity: Anthony Sunaryo
Komisi Athlete: Yudi Purnomo
Komisi Sport Development: Asrizal Tanjung
Komisi Sport Medical: Bayu Rahadian
Komisi Sport For All: Ade Lukman
Komisi Olympic Culture and Education: Sonny Teguh Trilaksono
Komisi Sport Environment: Raja Parlindunga Pane

Selamat!

(Ghiboo)

SHARE