Tanggapan Menpora Atas FIFA & KPK

0
54

.Siang tadi, di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Menpora Andi Mallarangeng mengadakan konferensi pers untuk membahas mengenai keputusan FIFA dan ditangkapnya Sekretaris Menteri Wafid Muharam oleh KPK semalam (21/4).

Bapak Menteri menanggapi dua hal mengenai keputusan FIFA terhadap PSSI dan sikap pemerintah mengenai kongres tandingan.
Pertama, “menegaskan kembali bahwa  Komite Normalisasi sebagai komite pemilihan dan menerima serta menetapkan Komite  Banding  yang telah terpilih.  Terhadap hal  ini, kami bisa terima.”

Kedua, “Mengenai empat kandidat yang tidak memenuhi  syarat dan yang namanya disebut satu persatu. Mengenai  ini, Kami  menyesalkan keputusan FIFA, bahwa FIFA harus menyebut nama-nama kandidat warga negara Indonesia yang tidak kredibel. Terutama tiga diantaranya,  yang mestinya mendapat kesempatan untuk mencalonkan diri. Karena itu bagi mereka yang merasa hak-haknya dirugikan silahkan menempuh jalur yang sah untuk mendapatkan hak-haknya.”

Mengenai kongres tandingan, “Kami menyatakan tidak akan mendukung adanya kongres tandingan. Karena itu kami mempersilakan Komite  Normalisasi menjalankan tugasnya sesuai dengan ketentuan dan tahapan yang berlaku.”

Menpora berharap,” Mudah-mudahan semua proses ini berjalan dengan baik, sehingga akan terlaksana kongres tanggal 20 Mei 2011. Dan nantinya akan mendapatkan Ketua Umum yang kredibel yang dapat membawa kejayaan sepakbola Indonesia sehingga memenuhi harapan kita semua.”

Untuk kasus yang kedua Menpora menegaskan bahwa, “Seluruh jajaran Kemenpora siap bekerjasama dengan KPK untuk mengusut tuntas  kasus ini.” Bapak Andi juga memastikan kasus ini tidak akan menghambat kinerja organisasinya, “Kami akan  memastikan fungsi-fungsi seluruh organisasi kementrian akan berjalan dengan baik dan terutama persiapan menuju SEA Games.”

Semoga ini merupakan pertanda akan majunya olahraga tanah air. Jaya Olahraga!

(Ghiboo)

SHARE