6 Program Pelangsing di Kantor

0
55

.Termasuk orang yang selalu bekerja di belakang meja? Jika iya, coba lihat perut Anda? Biasanya kelompok ini sangat rentan terhadap kenaikan berat badan dan perut buncit. Supaya hal ini tidak terjadi, kita harus bisa bergerak sambil melakukan berbagai tugas rutin di kantor, saran James Levine, MD dari Mayo Clinic.

Sebuah riset menemukan, orang yang bekerja sambil berdiri atau berjalan, bisa mengurangi kelebihan berat badan hingga 4 kg. Plus, menekan kadar trigliserida hingga 40% dalam waktu 6 bulan. Ayo akali office hours kita dengan melakukan ini :

1. Berpikir sambil berjalan
Ingin brainstorming? Lakukan proses berpikir sambil mondar-mandir di ruangan. Jika harus menghadiri rapat di ruangan yang letaknya satu lantai di atas atau di bawah, pilihlah tangga ketimbang lift untuk menuju kesana.

2. Menelepon sambil berdiri
Klien atau sahabat menelepon? Angkat telepon mereka dan berdirilah. Trik ini mampu meningkatkan proses pembakaran kalori tubuh hingga 2 kali lipat, yaitu 225 kalori untuk setiap jam kita bertelepon.

3. Gunakan gelas minum berukuran kecil
Mengapa? Cara ini untuk memaksa kita bolak-balik ke pantry guna mengisi kembali gelas.

4. Letakkan desk stepper di bawah meja kerja
Menggunakan alat ini secara rutin selama 20 menit, kita bisa membakar hingga 91 kalori.

5. Jangan malas bergerak
Alih-alih menyuruh office boy, lebih baik sampaikan pesan atau berkas langsung ke teman kerja kita.

6. Ajak teman kantor untuk sama-sama menggunakan pedometer
Dan buat sebuah tantangan. Tetapkan sebuah target tertentu, siapa yang sanggup mencapai target tersebut akan mendapat hadiah, seperti gratis makan siang.

Selingi waktu bekerja dengan bergerak yang melangsingkan tubuh.

(berbagai sumber)

SHARE