Sari Buah Hangat Pengusir Flu

0
58

.Mengkonsumsi minuman obat tradisional yang berasal dari buah anggur manis yang hangat terbukti dapat meringankan pilek, bersih-bersin bahkan rasa lelah yang mengikuti saat sakit. Demikian diungkap sebuah studi terbaru. Jutaan orang diperkirakan akan mengalami rasa dingin atau flu pada musim dingin kali ini.

“Sangat mengejutkan, penemuan itu sebagai yang pertama membuktikan manfaat dari minuman hangat untuk membantu meringankan gejala flu,” ujar Direktur Common Cold Center Cardiff University, Professor Ron Eccles yang melaksanakan studi tersebut.

Temperatur yang terus menurun menjelang akhir tahun, maka virus flu akan semakin menjadi-jadi. Dia menuturkan, menyiapkan satu botol minuman dari anggur manis di lemari penyimpanan dan menghangatkannya sebelum diminum, dapat membantu meringankan gejala flu. Keuntungan utama dari pengobatan cara itu adalah murah, aman serta efektif.

Penelitian itu menemukan, minuman hangat dari buah anggur manis yang sederhana dapat meringankan dan melegakan gejala pilek, batuk, bersin, sakit tenggorokan, kedinginan serta kelelahan. Demikian dilaporkan para peneliti pada Journal Rhinology.

Studi itu juga meneliti efek dari minuman yang berasal dari apel atau buah blackcurrant dalam keadaan hangat atau hanya termperatur ruangan, terhadap 30 orang relawan yang mengalami gejala flu. Hasilnya, para peneliti kini percaya gejala flu dapat dikurangi dengan mengonsumsi minuman hangat.

Serang balik gejala flu dengan si cantik anggur.

(berbagai sumber)

SHARE