Bocoran PlayBook, Tablet Bebas Lag

0
60

.Hari ini (25/04), Ghiboo mendapatkan kesempatan mencoba tablet terbaru dari Research In Motion, yaitu BlackBerry PlayBook di acara Meet the PlayBook yang diadakan oleh RIM Indonesia. Tablet berukuran 7 inci dengan prosesor dual core 1Ghz ini sangat lancar di-swipe.

Mudah di-tap dan swipe. Tidak ada kesulitan apapun. Browser, galeri foto, video, audio dan aplikasi lainnya bisa dimainkan bersamaan tanpa lag. Cukup swipe ke bawah bila ingin full screen dan swipe ke atas untuk minimize dan menutup aplikasi.

“Tablet pertama RIM ini ditargetkan untuk professional grade,” ujar Gregory Wade, Managing Director RIM Asia Tenggara. Maksudnya tablet ini mempunyai high performance dan high quality. Bagian atasnya terdiri dari tombol on/off, audio, video, dan colokan 3,5mm. Sedangkan bagian bawah tablet, ada colokan micro output HDMI, mini USB, dan charging.

Ghiboo sempat menanyakan langsung tentang keberadaan aplikasi Android untuk PlayBook, Wade mengkonfirmasikan bahwa aplikasi Android akan tersedia di BlackBerry App World di masa datang, tanpa menjelaskan tanggal pastinya.

Wade juga belum bisa memastikan kapan tablet ini akan resmi masuk Indonesia, tapi pasti masuk. Begitu pula mengenai harga yang akan dibanderol oleh RIM Indonesia untuk menjual tablet ini, belum bisa dipastikan. Namun Wade optimis bahwa tablet dari RIM ini akan laku keras.

A must have gadget!


(Ghiboo)

SHARE