Ciri Pacaran Usia Senja

0
72

.Berkencan di atas umur 40, siapa bilang tidak boleh? Untuk budaya timur seperti negara kita, mungkin akan dianggap aneh atau bahkan tabu.

Bagi para perempuan akan dinilai ‘perawan tua’ dan para pria akan dicap ‘kegatelan’ ataupun tua-tua keladi. Sebenarnya selama Anda tidak terikat pernikahan dan saling menyukai, Anda berhak berpacaran, tidak perduli seberapa tuanya umur Anda!

Saat jatuh cinta, penampilan mungkin boleh sama-sama nyentrik dengan yang muda. Bedanya, Anda dan pasangan kini menginginkan hubungan yang serius dan terarah. Bukan seperti ketika Anda masih berusia 20-an. Wanna date me? Let’s have fun! Oh, tidak. Anda sudah tidak memiliki waktu untuk bermain-main. Anda berdua menginginkan hubungan yang tenang dan aman. Duduk berdua di teras rumah. Menikmati secangkir teh dan bercengkerama hangat hingga hari petang.

Bila saat muda Anda banyak menjatuhkan hati pada orang yang salah, kini tidak lagi. Anda sudah jauh lebih mengenal diri sendiri. Mengenal diri sendiri akan mempermudah Anda untuk mengetahui apa dan siapa yang sebenarnya Anda inginkan. Tidak ada lagi fase berusaha menjadi orang lain untuk mencari jati diri. Semua harus sesuai kenyamanan diri masing-masing. Anda nyaman, pasangan senang, maka jodoh sudah di tangan.

Tidak lagi muda adalah satu-satunya hal yang tak kan bisa didapatkan kala berkencan di usia senja. Namun kematangan dan kedewasaan Anda menjadi poin plus bagi pasangan dan hubungan yang sedang ataupun akan Anda jalani kelak. Go forties!

(Berbagai sumber)

SHARE