Jangan Harapkan Lemparan Bunga Di Pernikahan Kate-William

0
81

.Bila pada pernikahan ala barat terdapat sebuah tradisi pengantin perempuan melemparkan karangan bunganya untuk diperebutkan para pengiring mempelai wanita yang masih single, maka hal tersebut tidak akan terlihat dalam pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton pada 29 April 2011 nanti. Sudah barang tentu hal ini akan membuat banyak gadis-gadis kecewa, karena mitos lempar bunga ini dipercaya agar sang gadis cepat mendapat jodoh,

Sang calon putri akan menyerahkan bunga tersebut ke dalam suatu bentuk yang lebih serius. Setelah disahkan menikah dan mendapatkan gelar kerajaan, Middleton akan berjalan keluar altar.

Saat itulah ia akan meletakkan karangan bunga mewah tersebut ke atas makam seorang pejuang perang tak bernama. Makam tersebut merupakan tempat persemayaman seorang pahlawan Perang Dunia I yang telah berada di dalam lantai gereja Westminster Abbey sejak 1920 silam.

Middleton mengakui bahwa ia melakukan ini untuk meneruskan tradisi dan memberikan penghargaan pada dunia militer Inggris. Disebut tradisi, karena hal tersebut pertama kali dilakukan oleh Bowes-Lyon, ibu ratu Elizabeth.

Tokoh Bowes-Lyon yang diperankan Helena Bonham Carter dapat dilihat dalam film The King’s Speech. Saat menikahi King George VI, Bowes-Lyon meletakkan sebuah karangan bunga di atas makam kakaknya, Fergus, yang tewas dalam peperangan. Hal ini dilakukannya dalam perjalanan menuju altar. Sejak itu hal ini diikuti dan terus dijalankan oleh calon pengantin perempuan kerajaan Inggris. Hanya saja kini dijalankan saat keluar altar, bukan ketika akan menuju altar.

Bisa dibayangkan betapa khidmatnya pernikahan William-Middleton kelak.

(Berbagai sumber)

SHARE