Kate Middleton Terserang Sindrom Brideorexia?

0
57

.Berdiet untuk menjaga penampilan menjelang pernikahan memang sah-sah saja. Namun, jangan sampai diet tersebut berubah menjadi ketakutan berlebihan. Para dokter menyebutnya dengan istilah Brideorexia. Mungkinkah sang calon putri Kate Middleton mengalami sindrom ini?

Majalah TIME menyebutkan, Brideorexia kini menjadi trend di kalangan kaum hawa di seluruh dunia. Kate pun diduga termasuk pengidapnya. Soalnya, sejumlah media menulis, Kate terlihat semakin kurus setiap harinya. Bahkan, Kate dikabarkan telah kehilangan 20 pon (9 kilogram) dari berat tubuhnya.

“Jelas kita hidup dalam budaya yang menyanjung tinggi kelangsingan tubuh dan inilah yang menjadikannya fenomena di kalangan wanita,” kata Dr Jeffrey Sobal, profesor sosiologi di Cornell.

Brideorexia adalah istilah yang diciptakan untuk menggambarkan wanita yang kehilangan berat badan pada tingkat berbahaya. Biasanya menjadi cara tidak sehat sebelum pernikahan mereka. Ini merupakan salah satu bentuk anoreksia. Tekanan psikologis yang dialami mempelai wanita ditengarai menjadi penyebab.

Sama seperti anoreksia, brideorexia dapat terlihat dalam berbagai cara. Biasanya ditandai dengan pembatasan kalori ekstrim dengan tujuan menurunkan berat badan secara instan. Penggunaan pil diet dan berbagai teknik digunakan untuk mepercepat proses penurunan berat badan. Brideorexia dapat menyerang wanita dari segala ukuran, termasuk mereka yang terbilang ramping.

Wah kalau setelah menikah justru terserang penyakit, mengerikan juga yah. Lebih baik ikuti saran diet yang aman bagi kesehatan tubuh.

(berbagai sumber)

SHARE