McFly Bawa Terbang Hati Remaja Jakarta

0
54

.Setelah suskses menggelar konser di Surabaya sehari sebelumnya, grup boyband pop rock asal Inggris McFly, Minggu malam kemarin, menyambangi Jakarta dalam rangkaian tur promo album terbaru mereka Above the Noise. Bertempat di area Tennis Indoor Senayan, ratusan remaja Jakarta menjadi saksi aksi panggung McFly yang penuh energik tadi malam. Konser dibuka dengan penampilan Metro band dan Bonus yang membawakan beberapa lagu mereka.

Dengan diprakarsai oleh promotor Trilogi Live, band yang digawangi oleh Tom Fletcher (Lead vocal dan guitar), Harry Judd (Drum), Danny Jones (Vocal dan Guitar) dan Dougie Poynter (Backing Vocal dan Bass) membuka konser dengan lagu up beat dengan sentuhan elektrik “Party Girl”. Spontan penonton yang mayoritas wanita pun teriak histeris memanggil nama masing-masing idola mereka sambil ikut menyanyikan lagu yang terpilih menjadi nomor satu oleh fansnya dalam ‘4Music Video Honours’ serta menggeser posisi Lady GaGa dan Rihanna.

Band yang merajai album chart #1 di UK dan meraih dobel platinum ini tampil dengan maksimal seolah membawa hati remaja Jakarta terbang bersama mereka menikmati kebahagiaan malam itu. Setelah lagu keempat berakhir, sang vokalis yang akrab disapa Danny itu langsung menyapa penonton. “What’s up everybody? Apa kabar semua? We are McFly from London, have a good time!” sapanya seraya melanjutkan membawakan lagu Lies. Dalam konsernya kali ini, McFly juga membawakan lagu “Nowhere Left to Run”, “If U C Kate”, “Corrupted”, “All About You”, “Falling in Love”, “Smile”, “Star Girl”, dan lainnya.

Ditengah-tengah pertunjukan, McFly semakin mengakrabkan diri dengan para penggemarnya. Tom Fletcher pun mengajak penonton bernyanyi sambil akustikan. “Can you sing? I want you sing along with me. It’s all about you…it’s all about you baby,” teriaknya sambil melanjutkan lagu “I Need a Woman”. Setelah lagu ke-12 “One For the Radio” berakhir dengan aksi panggung loncat-loncatan khas band rock berakhir, McFly pun menyudahi konser mereka lalu menuju backstage. Seolah belum puas dengan penampilan McFly, para penonton pun meneriaki idola mereka “we want more” berkali-kali.

Mereka pun menunggu dengan penuh harap apakah McFly akan memeberikan kejutan dengan membawakan beberapa lagu lagi. Dan ternyata keempat personel yang memiliki wajah tampan itu kembali ke panggung membawakan “Shine a Light” sebagai lagu terakhir penutup konser semalam . “Shine a Light” merupakan lagu duet berkolaborasi dengan Taio Cruz dan diputar lebih dari 6 juta kali via YouTube.
 
Band yang terbentuk pada tahun 2003 dan mengusung genre British Pop Rock itu berhasil memuaskan penggemarnya di Jakarta dengan membawakan total 13 lagu. Di akhir penampilannya, Danny sang vokalis sambil terus belajar mengucapkan kata terima kasih menyampaikan salam perpisahan. “I’m officially Indonesian. And we say thank you so much to our fans in Indonesia. We are back again very soon,” ujarnya penuh kebahagiaan di wajahnya. Setelah itu McFly pun melemparkan pick gitar, handuk, stick drum dan botol air bekas diminum oleh mereka.
 
(Ghiboo)

SHARE