Suplemen & Multivitamin Bisa Menusuk Dari Belakang!

0
42

.Ada berita buruk bagi pengkonsumsi suplemen multivitamin. Penelitian terbaru menemukan bahwa orang-orang yang minum multivitamin memiliki kesempatan yang lebih besar melahap makanan cepat saji daripada orang yang tidak meminum vitamin.

Menurut penelitian terbaru Taiwan, orang yang minum multivitamin, mineral dan suplemen diet memiliki persepsi yang salah. Mereka dininabobokan dengan rasa aman yang palsu. Mereka merasa bahwa dengan meminum vitamin membuat mereka sehat, tetapi sebaliknya, asupan vitamin bisa menuntun mereka untuk makan yang tidak sehat.

Tim peneliti yang dipelopori Dr Wen-Bin Chiou dari National Sun Yat-sen University di Taiwan, melakukan penelitian yang bertujuan untuk mempelajari hubungan antara makan pil vitamin dan melahap makanan cepat saji. Penelitian ini diterbitkan dalam jurnal Psychological Science.

Untuk penelitian ini, satu kelompok relawan diberitahu untuk mengambil pil multivitamin dan yang kedua merupakan pil dummy, sementara pilihan gaya hidup mereka dimonitor. Pada kenyataannya, kedua kelompok telah diberi plasebo tapi mereka tidak mengetahuinya.

Penulis penelitian menemukan bahwa orang yang merasa mengambil suplemen vitamin merasa bahwa telah merawat kesehatan mereka dengan baik dan memiliki peluang yang lebih kecil untuk sakit. Mereka merasa kebal terhadap bahaya kesehatan.”Mereka juga lebih cenderung memilih makanan prasmanan dibandingkan makanan organik yang lebih sehat,” kata para peneliti.

Di sisi lain, orang yang tidak diberi pil vitamin tersebut ditemukan lebih sadar tentang merawat kesehatan mereka sehingga mereka mengadopsi pilihan hidup sehat.

Seorang juru bicara tim peneliti menambahkan, “Untuk membuatnya lebih sederhana, orang-orang yang mengambil suplemen diet mungkin memiliki kesalahpahaman bahwa mereka kebal terhadap masalah kesehatan dan dapat membuat keputusan yang salah untuk kesehatan mereka, seperti memilih makanan cepat saji melebihi makanan organik”

Menjaga kesehatan secara alami memang lebih baik yah.. Jadi jangan ketergantungan dengan vitamin lagi.

(berbagai sumber)

SHARE