City Pertahankan Peluang Liga Champions

0
39

.Pertandingan mempertahankan posisi antara Blackburn Rovers melawan Manchester City, berakhir dengan gol tunggal Edin Dzeko.


Dini hari tadi, 2:00 WIB, di Ewood Park, Blackburn Rovers berusaha menghindari jurang degradasi sementara Manchester City ingin mempertahankan peluang liga champions.

Babak pertama kedua tim bermain kurang menarik, kurangnya kreatifitas menyebabkan sedikitnya peluang untuk membuat gol. Meski sempat tuan rumah mendapat peluang melalui umpan Salgado ke tengah kotak yang dapat disundul Samba, namun bola sedikit melebar ke kiri gawang City.

Di 45 menit kedua, kedua pelatih melakukan pergantian pemain untuk memperkuat penyerangan. Blackburn mengganti David Dunn dengan Rochina dan City mengganti Adam Johnson dengan Edin Dzeko.

Tiga menit setelah pergantian di menit 75, terjadi kemelut di kotak penalti Blackburn. Tembakan pertama David Silva mampu diblok pemain bertahan, tapi bola mengarah ke ruang tembak Dzeko dan segera Djeko melepaskan tembakan hingga menembus jala Robinson. Ini adalah gol pertama Djeko sejak dikontrak City Januari tahun ini.

Unggul 1-0, Mancini memilih bermain aman dengan kembali melakukan pergantian untuk memperkuat lini pertahanan. Balotelli keluar, Patrick Vieira masuk di menit 83. Hasilnya, Blackburn semakin susah menembus pertahanan City. Malah Yaya Toure mendapatkan kesempatan manis di extra time, namun penempelan ketat dan reflek yang baik dari kiper Blackburn menjadikan tendangan Toure dapat dihadang dan dihalau ke luar daerah berbahaya.  

Dengan hasil 1-0, Manchester City unggul empat poin dari Tottenham dan tertinggal empat poin dari peringkat tiga Arsenal.

(Ghiboo)
SHARE