Menuju Sepakbola Indonesia, Jaya!

0
54

.Empat nama yang sudah ditolak FIFA dan dianggap tidak kredibel hingga kini masih saja diusahakan oleh pendukungnya agar dapat tetap masuk menjadi calon.

Pemilik 78 suara sampai saat ini masih tetap bersikukuh untuk menggolkan tiga calon mereka. Namun dari pihak Komite Normalisasi kembali menegaskan bahwa empat orang yang telah dinyatakan dengan tegas oleh FIFA yaitu Nurdin Khalid, George Toisutta, Arifin Panigoro dan Nirwan Bakrie, tidak masuk dalam proses verifikasi dengan sendirinya keempat orang ini dinyatakan gugur.

Tiga orang yang didukung pemilik 78 suara yaitu George Toisutta dan Nirwan Bakrie dan Arifin Panigoro secara tegas telah menyampaikan kerelaannya untuk tidak dapat lagi dicalonkan.

Hali ini disampaikan Ketua Komite Normalisasi, Agum Gumelar Senin (25/4) di kantor PSSI, Jakarta, “Saya bertemu George Toisutta, Nirwan Bakrie dan Arifin Panigoro. Ketiganya memang kecewa tetapi bisa menerima.”

Malah secara khusus Nirwan Bakrie menyempatkan berkunjung ke PSSI kemarin sore dengan maksud mengucapkan terima kasih atas usaha Agum memperjuangkan dirinya dan ia tetap siap memajukan sepakbola Indonesia.

Keinginan kuat para pendukung dapat mengakibatkan munculnya kongres tandingan. Mengenai hal ini Agum Gumelar selaku ketua menyampaikan, “Jangan. Demi perorangan dan kelompok jangan bersikeras. Kalaupun ada kongres tandingan silakan saja, tapi nanti kita akan bawa ke FIFA, apa yang terjadi nanti kita lihat saja langkah selanjutnya.”

Seperti yang sudah kita ketahui, Komite Normalisasi telah berusaha untuk mengajukan lagi nama-nama tersebut, namun FIFA tidak menyetujuinya. Melihat ini dan demi kemajuan Indonesia serta tidak ingin memperlebar masalah, ketiga calon utama telah ikhlas menerima keputusan tersebut. Alangkah baiknya jika para pendukungnya juga melakukan hal yang sama.

Ayolah! mari kita dukung langkah baik ini menuju sepakbola Indonesia, jaya.

(Berbagai sumber)

SHARE