5 Langkah Menuju Rias Mata Lebih Besar dan Indah

0
63

.Mata adalah jendela hati. Begitu lama pepatah itu diciptakan namun relevansinya masih terjaga hingga kini. Dalam dunia riasan wajah, mata memang merupakan pusat perhatian paling utama. Lengkung kelopak mata, panjang bulu mata dan kedalaman ekspresi yang muncul dari mata adalah sesuatu yang tak ternilai, bahkan lebih mengesankan daripada indera lainnya. Tanpa memulas bibir atau pipi terlalu banyak, riasan mata yang indah akan membuat anda tampil memikat. Bagaimana menciptakannya?

1. Good Foundation
Gunakan primer base atau concealer di seluruh kelopak mata untuk menciptakan sebuah kanvas yang bersih. Selanjutnya, cobalah untuk bermain dengan warna hitam pekat atau coklat tua untuk penampilan di malam hari, abu-abu metalik atau plum untuk sore hari dan beige atau biru terang untuk siang hari. Baurkan dengan hati-hati, lalu beri warna yang setingkat lebih gelap pada sudut kelopak mata bagian atas.

2. Draw A Line
Goreskan eyeliner berbentuk stylo yang tajam dan bertekstur halus di sepanjang tepi dalam bulu mata bagian atas. Setelah menelusuri garis bulu mata bagian atas, anda harus berhati-hati menghentikannya di sudut kelopak mata untuk membuatnya tak tampak sayu. Penggunaan eyeliner yang tepat adalah ketika garis eyeliner menyatu dengan garis bulu mata anda, bukan terpisah dengan garis yang tebal di kelopak mata.

3. Lower Eyelashes
Gunakan eye pencil atau matte eyeshadow untuk melukis garis bulu mata bagian bawah, lalu hubungkan dengan sudut-sudut mata bagian dalam. Garis yang lembut di lapisan dalam mata akan membuat mata tampak lebih menonjol, sedangkan garis yang terlalu jelas di bawah mata bagian luar akan membuat anda tampak menyeramkan.

4. Long and Curved Eyelashes
Pilih dua jenis mascara untuk membuat tampilan mata yang lebih besar, seperti lengthening mascara dan volumising mascara. Sapukan satu kali lengthening mascara ke seluruh bulu mata bagian atas dan sekali pada bulu mata bagian bawah, lalu kenakan volumising mascara sebagai pelapis yang kuat. Sikatkan merata dari akar hingga ke ujung, gunakan eyelash curler, lalu tambahkan satu pulasan lagi.

5. Thicken Up Your Lids
Tebalkan kelopak mata bagian atas dengan liquid eyeliner untuk mendapatkan efek cat-eyes, lalu tambahkan mascara di sudut luar bulu mata hingga bagian ujung-ujung bulu mata tampak lebih lentik dan memukau.

Pastikan semua produk mata yang anda gunakan mengandung formula waterproof dan aman bagi mata sensitif.  Selamat mencoba!

(Berbagai sumber)

SHARE