Arnold, Habis Gubernur Terbitlah Terminator

0
75

.I’ll be back. Ucapan fenomenal tersebut bisa kita ingat dalam film Terminator. Arnold Schwarzenegger sebagai pemeran utama mengucapkan kalimat tersebut dan setelah beberapa seri, dia benar-benar kembali ke film Terminator.

Film Terminator pertama kali muncul pada tahun 1984 dan dilanjutkan oleh sequelnya yang berjudul Terminator 2: Judgment Day tujuh tahun setelahnya. Kedua film tersebut disutradarai oleh James Cameron. Seri ketiga film Terminator digarap oleh sutradara Jonathan Mostow pada tahun 2003 dengan judul Terminator 3: Rise of the Machines. Sementara ditahun 2009, McG menjadi sutradaranya dengan merilis seri keempat Terminator dengan judul Terminator Salvation dimana Arnold sudah tidak memiliki porsi utama dibanding tiga seri awal.

Saat ini proyek seri kelima film terminator masih dalam perbincangan apakah akan menjadi suatu cerita baru walaupun ada kemungkinan film Terminator Salvation (2009) akan di re-boot. Film ini akan disutradarai oleh Justin Lin, orang yang berada di balik layar kesuksesan film Fast Five (The Fast and The Furious franchise). Kehandalan Lin dalam membuat film action dipercaya dapat menghidupkan kembali Arnold dan Terminator yang sudah melekat didirinya.

Seri kelima film ini dijadwalkan akan tayang pada tahun 2014, tepat tiga puluh tahun sejak film pertamanya dirilis. Meskipun begitu, hak film ini masih jadi rebutan antara Universal, Sony dan Lionsgate.

(berbagai sumber)

SHARE