Bisnis Fashion Mary-Kate dan Ashley Olsen Mencapai $ 12 Juta Setahun

0
64

.Sejak mendirikan The Row pada tahun 2006, Mary-Kate dan Ashley Olsen telah disibukkan dengan kegiatan baru yang sangat sesuai dengan jiwa mereka. Si kembar ini memang tampak brilian dalam dunia bisnis, terutama industri fashion dimana mereka dapat menjerat para pelanggan melalui apa yang ia kenakan sehari-hari. Begitu inspiratifnya duo asal California ini, kemunculan The Row empat tahun lalu ternyata sanggup membawa nilai sukses yang diluar dugaan. Setelah menaikkan harga keseluruhan label sebanyak 25 persen karena penggunaan bulu dan kasmir yang lebih banyak, penjualan The Row justru meningkat menjadi $ 10 juta – 12 juta per tahun atau sekitar Rp 108 milyar.

Angka tersebut terbilang cemerlang, sebab The Row adalah label yang belum masuk pasar dunia. Semua koleksi masih diproduksi di pabrik-pabrik di New York dan Los Angeles, konsumennya pun juga masih seputar Amerika karena The Row belum membuka gerai di negara-negara lainnya. “Saya benar-benar percaya kami bisa menciptakan semuanya di sini dan memanfaatkan keterampilan orang lokal.” ujar Ashley.

Robin Givhan, Fashion Editor The Row menjelaskan, “Semua keahlian memang dibentuk di sini. Masalah utama kami adalah beberapa mesin yang hilang, sehingga sebagian rajutan diproduksi di Italia. Entah dalam ruang lingkup pakaian ataupun bisnis mobil, saya lebih percaya jika manufaktur berada di dalam satu wilayah dengan asal mula label itu sendiri. Kami benar-benar menginginkan The Row menjadi label mewah khas Amerika. Kami tak hanya percaya pada konsumen Amerika tetapi juga pada tangan-tangan kreatif di Amerika. Itulah mengapa Mary-Kate dan Ashley Olsen barangkali baik-baik saja ketika koleksi pakaian mereka menjadi sangat ramai dan digilai wanita muda, meski semua dibuat di pusat garmen yang tak begitu menarik di New York. Ruang workshop berbentuk huruf L tampak terang dan menyenangkan dengan lampu neon, namun samar-samar tercium aroma steam iron yang bercampur dengan nasi goreng.”

Penasaran dengan deretan pakaian dan aksesoris mengagumkan dari The Row? Klik www.therow.com !

(Berbagai sumber)

SHARE