'Ditolak', Kok, Berkali-Kali…

0
43

.Bukannya sering berpacaran dan gonta-ganti pacar, Anda justru banyak menerima penolakan. Magnet penolakan. Itulah Anda. Well, setidaknya itu yang Anda rasakan. Bila ditanya apa keahlian Anda, mungkin Anda akan langsung berpikir, “Being rejected, it is.” Wah, payah sekali Anda! Segera benahi pemikiran dan hati Anda. Mulailah berbenah diri agar dapat menghadapi penolakan berikutnya! Maaf, maksudnya, mendapatkan pacar baru!

Berhentilah sejenak dan renungkan baik-baik. Penolakan terjadi atas sebuah atau mungkin beribu alasan berbeda. Meski sakit, penolakan menjadi proses bagi Anda untuk menemukan orang yang tepat di saat yang tepat. Jadi, kalau ditolak, tenang saja! Ini membuktikan bahwa dirinya tak cukup baik dan bukan yang terbaik untuk Anda. Get the point?

Menjalani hubungan dengan seseorang dan mencintainya dari dasar hati terdalam, kemudian mengalami patah hati akibat putus. Pasti rasanya sakit sekali. Bila Anda sudah ditolak terlebih dahulu, Anda tidak akan perlu melewati masa-masa suram patah hati. Enak, kan? Lebih baik ditolak, daripada diputuskan. Proses eliminasi pun berjalan lebih cepat dan mudah. Selangkah lagi menuju jodoh. Cihuy!

Penolakan memberi bonus tak terlihat oleh kita, yakni pengalaman. Setiap orang yang Anda temui memberi kesempatan pada diri Anda untuk menumbuh kembangkan kepribadian. Bisa jadi dia menolak Anda. Tapi siapa yang tahu, bila teman sekantornya akhirnya menjadi pendamping hidup Anda beberapa tahun kemudian?

Coba buka mata Anda. Apakah semua mantan kekasih Anda memiliki karaktersistik yang sama dengan orang-orang yang menolak Anda? Bila ‘ya’, maka ini berarti Anda memiliki perilaku yang sama. Perilaku yang tidak bisa ditolerir oleh orang lain dan harus segera dirubah, bila Anda ingin mendapatkan pasangan yang terbaik. Perilaku yang berbeda akan menarik orang yang berbeda pula, bukan?

Percayalah pada diri sendiri. Yes, be confident! Meski sering ditolak, Anda tetap harus yakin, bahwa Anda adalah aset berharga untuk seseorang. Tanyakan pada diri sendiri, apa yang bisa Anda berikan dalam suatu hubungan dan mengapa seseorang akan bersedia mengencani Anda. Bila Anda tidak bisa menyebutkan setidaknya lima hal positif mengenai diri sendiri, maka jangan berharap orang lain akan tertarik pada Anda.

Get your self together and move on!

(Berbagai sumber)

SHARE