From Lebanon With Love : Maher Zain

0
53

.From Lebanon with love. Maher Zain memberikan nafas baru dalam musik dunia dengan menghadirkan nafas musik Islami dalam balutan nuansa modern yang catchy. Penyanyi berusia 30 tahun ini juga membawa misi dalam musiknya yaitu untuk menghibur dan menginspirasi banyak orang. Maher Zain juga membawa pesan perdamaian dan harapan untuk dunia.

Salah satu lagu Maher Zain yaitu ‘Ya Nabi Salam Alayka’ berhasil meraih ‘The Best Song for 2009’ di ajang kompetisi musik yang digelar Nujoom FM, sebuah radio terbesar di Mesir. Sebuah prestasi yang membanggakan mengingat di posisi runner up ada beberapa musisi dengan nama besar seperti Hussein Aljismi, Mohammed Mounir dan Sami Yusuf. Selain itu Maher pun juga sukses menggelar konser di beberapa Negara, seperti Swedia, Kanada, Australia, UK, US, Perancis, Mesir, Algeria dan Bahrain.

Single andalan Maher yaitu ‘Insha Allah’ dan ‘The Chosen One’ menjadi hits dimana-mana. Video klip ‘Insha Allah’ meraih 7 juta penonton di YouTube dan dibuat dalam 4 versi, yaitu versi bahasa Inggris, Perancis, Turki dan Arab. Sedangkan klip terbaru ‘The Chosen One’ meraih 2 juta penonton di YouTube. Maher juga merupakan artis Muslim pertama yang meraih 1 juta fans di facebook dalam waktu 1 tahun sejak album debutnya dirilis. Di Indonesia sendiri, ada lebih dari 2000 penggemar Maher yang tergabung dalam Maher Zain’s facebook.

Di tahun 2011 ini, Maher akan segera merilis album debutnya di Indonesia di bawah label Sony Music Indonesia yang berjudul ‘Thank You Allah’. Album ini berisi lagu-lagu yang ada di album perdana Maher yang pernah dirilis di tahun 2009 lalu dan ditambah dengan sebuah single spesial berjudul ‘Sepanjang Hidup’. Single ini adalah hasil duet Maher dengan Fadly, vokalis dari Padi. Selain berduet dengan Fadly ‘Padi’, Maher menyanyikan lagu ini dalam bahasa Indonesia.

(Ghiboo)

SHARE