iPhone 4 + Casing Leica i9 = Kamera Profesional!

0
55

.Yang berkutat dengan dunia fotografi pasti sudah tidak asing lagi dengan kamera Leica M9. Akan lebih sempurna lagi, bila pecinta fotografi namun juga fanboy Apple, pasti akan senang sekali dengan rancangan kamera Leica M9 yang bisa digunakan melalui iPhone.

Adalah Black Design Associates yang mengumumkan konsep kamera Leica i9, yaitu berupa casing kamera yang dapat menambahkan lensa lain pada iPhone 4 sehingga bisa digunakan untuk memfoto.

Meskipun baru berupa rancangan, patut diacungi jempol karena aksesoris ini sangat menarik dan terlihat menjanjikan. Pasalnya, Leica i9 juga dilengkapi dengan lensa sendiri dan sensor CMOS untuk mengambil sebuah foto berkualitas. Bahkan menurut konsepnya, kamera tersebut memiliki memori internal yang dapat ditambah dengan kartu SD untuk menyimpan foto.

Pertanyaannya adalah mengapa Leica i9 butuh iPhone 4? Seyogyanya kamera Leica i9 sudah bisa digunakan untuk mengambil foto sendiri karena memiliki sistem elektronik terpisah. Namun bila dihubungkan dengan iPhone 4, maka setiap foto yang sudah diambil dapat langsung tersimpan di iPhone dan dibagikan secara online melalui aplikasi jejaring sosial/ browser yang sudah tersedia.

Kamera konsep Leica i9 dilengkapi dengan lensa 12,1MP dengan zoom optik 8x dan focal length setara dengan 35mm. Leica i9 menggunakan baterai terpisah, sehingga bisa langsung digunakan. Fungsi lainnya adalah, kamera Leica i9 bisa digunakan sebagai pemanis bila tidak digunakan saat menempel dengan iPhone 4.

Fitur lainnya untuk iPhone akan semakin dikembangkan, jadi tidak hanya untuk berbagi foto. Anda tertarik? Kumpulkan uang yang banyak. iPhone 4 sendiri harganya lebih dari Rp 6,5 juta, apalagi aksesorisnya.

(Berbagai sumber)

SHARE