Karl Lagerfeld Berbicara Tentang Dior, Iklan Magnum dan Rambut Fenomenalnya

0
54

.Siapa tak kenal Karl Lagerfeld? Desainer yang sering mendapat julukan The Fashion Grandpa ini adalah salah seorang legenda di dunia mode. Selain berpuluh-puluh tahun memegang kendali untuk Chanel, ia dianggap memiliki citarasa super dan attitude yang tegas. Ditemui di Tribeca Film Fesival akhir pekan lalu, pria berusia 77 tahun ini berbicara banyak tentang industri mode dan berbagai proyek yang ia tangani.

Apakah anda pernah berpikir untuk memotong rambut anda?

Tidak. Saya takut rambut ini tidak akan tumbuh lagi. Lagipula saya tidak berbakat untuk urusan tata rambut. Memangkasnya adalah hal tercepat di dunia, kurang dari lima detik.

Apakah anda melakukan perawatan rambut sendiri?
Tidak, saya memiliki seseorang yang datang ke rumah, mencucinya lalu menambahkan dry shampoo dan merawatnya dengan sangat baik karena saya tdiak punya waktu. Saya bahkan tidak sempat untuk pergi ke dokter gigi. Saya sangat sibuk, tapi dalam ruang lingkup yang menyenangkan. Saya memang menginginkan untuk total dalam semua bidang yang saya tangani, jadi saya tidak boleh mengeluh.

Bagaimana pendapat anda tentang Dior? Siapa yang harus mengambil alih?

Saya bukan konsultan di sana, tetapi saya pikir Ricardo Tisci akan menjadi seseorang yang hebat untuk Dior, lalu Haider Ackermann akan menjadi pemimpin yang baik bagi Givenchy. Saya bicara ini bukan karena mereka adalah teman-teman saya, tetapi karena mereka memang bagus di bidangnya.

Apakah anda melihat ada kemungkinan Haider Ackermann akan memimpin Chanel?
Saya belum bisa berkata apa-apa. Rasanya Chanel bukan dunianya. Saya belum berpikir begitu.

Bagaimana tentang Christophe Decarnin yang meninggalkan Balmain?
Lupakan tentang hal ini. Ini adalah sesuatu yang normal yang dilakukan oleh seorang fashion editor. Saya bahkan tidak mengenal nama orang yang melakukannya. Jadi jangan tanya saya mengenai hal ini.

Mengapa anda tidak pernah menggunakan komputer dan masih sangat sering menggunakan fax?
Jawabannya mudah, bagi saya, membuat sketsa dan menulis adalah hal yang sama. Saya suka menulis secara fisik, saya benci melakukannya tanpa kertas dan pensil di tangan. Saya menulis seperti bicara. Saya dapat menempatkan cara saya berbicara ke dalam kertas dengan cara yang persis sama. Komputer tampak cepat tetapi sesungguhnya tidak sempurna. Ketika mereka sempurna, saya akan menggunakannya.

Apa yang anda tidak suka saat dipakai oleh wanita?
Saya tidak pernah menyukai wanita yang memakai thongs.

Apa alasan anda sangat menjaga makanan?
Saya suka coklat tetapi tidak untuk memakannya melainkan untuk mencium aromanya. Orang-orang bisa makan dengan mata mereka, sedangkan saya makan dengan hidung saya. Maka saya lebih senang memiliki coklat dalam bentuk parfum. Saya juga tidak suka ice cream, karena dokter mengatakan itu jahat untuk tubuh saya. Saya memang tidak mengkonsumsi gula. Bagi saya, terlalu banyak makan gula itu terlihat tidak chic.

Lalu mengapa anda memutuskan untuk menyutradarai iklan Magnum?
Saya suka iklan. Saya mencintai pekerjaan saya di dunia fashion. Saya mencintai pekerjaan saya sebagai fotografer, tapi membuat film adalah sesuatu yang saya tidak dilakukan. Jika saya terisolasi di satu pekerjaan, saya akan bosan. Untuk Magnum, saya ditantang untuk lebih kreatif, dengan catatan tidak boleh mengandung unsur seksual. Maka saya melakukannya dengan basis cerita pemotretan mode di Paris. Sangat menyenangkan bekerja dengan Baptiste Giabiconi dan Rachel Bilson. Rachel bahkan menghabiskan 25 bungkus Magnum selama 3 hari syuting. Saya menyukai sesuatu yang sederhana, namun classy dan sempurna.

Klik disini untuk melihat iklan Magnum versi Karl Lagerfeld!

(Berbagai sumber)

SHARE