Made in Nashville

0
57

.Johnny Cash dan pasangan abadinya June Carter Cash keduanya berasal dari Kota Nashville, Billy Ray Cyrus dan sang anak Miley Cyrus juga berasal dari Nashville. Bahkan Dolly Parton, Shania Twain, Carrie Underwood, Keith Urban, dan si cantik Taylor Swift juga berasal dari Nashville. Tak mengherankan kalau ibukota negara bagian Tennessee ini juga disebut sebagai Ibukota Musik Country Dunia.

Namun sepertinya Kota Nashville tak ingin terjebak dalam sebuah stereotype terlalu lama. Dalam beberapa tahun terakhir, kota ini telah melakukan banyak hal untuk bisa melarikan diri dari citra musik country yang melekat selama ini.

Kota Nashville mungkin ingin disebut sebagai Kota Musik Amerika mengingat kota ini juga menghasilkan seniman yang luar biasa berwarna, dari mulai The Black Keys, Kings of Leon, Paramore, Ben Folds, hingga Ke$ha, mereka mengklaim Nashville sebagai kampung halaman mereka. Atau mungkin saja Kota Nashville juga ingin dikenal sebagai Kota Perdagangan Amerika, secara perusahan besar seperti Dell, Nissan, dan Saturnus telah memindahkan sebagian kegiatan operasionalnya di sekitar kota ini. Dan jangan lupakan pemandangan langit Nashville yang berhiaskan AT&T Building, gedung tertinggi di seluruh Tennessee yang seringkali dijuluki Gedung Batman di malam hari.

Apapun predikat yang ingin dipegangnya, yang pasti ada satu benda yang harus Anda bawa pulang ketika bertandang ke Nashville. Lakukan pemberhentian khusus ke Imogene + Willie, sebuah toko dengan estetika rural yang luar biasa bersahaja, menjual koleksi denim yang dikerjakan dengan sungguh-sungguh, penuh dedikasi, hanya menggunakan teknik dan peralatan yang sudah mereka kenal sejak zaman orang tua mereka.

Dan bagi siapapun yang tertarik dengan dunia desain dan produksi, memasuki toko ini bagai memasuki alam mimpi. Interior ruangan disemarakkan oleh kehadiran mesin jahit dan gulungan benang warna-warni, serta berlembar-lembar catatan dan pola yang semuanya menjadi bagian dari cerita panjang Imogene + Willie.

Di akhir hari, saat mata Anda sudah puas dengan saturasi bentuk dan warna yang ada di toko ini, Anda dapat membawa pulang denim pesanan Anda yang dibungkus dengan kertas roti berwarna cokelat dan diikat dengan potongan tali denim yang vintage. Sungguh sebuah pengalaman luar biasa yang hanya bisa Anda temukan di sarang musik Amerika.

(Berbagai sumber)

SHARE