Mike Tyson Memutuskan Jadi Vegetarian

0
53

.Mantan juara dunia tinju kelas berat Mike Tyson coba mengubah citranya dengan tampil sebagai model iklan kampanye anti makan daging binatang. Tampil sebagai petinju professional kelas berat membuat citra Tyson sebagai sosok yang buas begitu erat melekat. Namun, secara perlahan kini pandangan itu coba diubahnya dengan tampil sebagai model dalam kampanye organisasi penyayang binatang.

Tyson mengaku sudah tidak mengkonsumsi makanan hewani atau vegetarian. Berkat itu, badan Tyson pun terlihat lebih ramping saat makan malam di Beverly Hills pada Selasa malam lalu. Dalam iklan tersebut, petinju yang telah berpindah agama menjadi seorang muslim itu tampil dengan mencium seekor merpati. Citra itu coba diperkuat dengan tagline “Loves Animals, Don’t Eat Them”.

Ketika diwawancarai selama 90 menit untuk Yes Network di New York pekan lalu, Tyson mengaku tersanjung dapat menjadi bagian dari kampanye anti memakan daging binatang. “Saya merasa tersanjung sekali dapat menjadi bagian dari hal ini,” ungkap petinju yang kini berusia 44 tahun tersebut.

Pasca memutuskan pensiun dari dunia tinju, Tyson cukup gencar mengubah citra dirinya dari pria yang ‘buas’ menjadi sosok yang lebih tenang dan bersahabat. Bahkan jauh sebelum ditawarkan untuk menjadi model iklan ini, ia telah lama menjadi seorang vegetarian.

Sejak awal karier sebagai petinju di pertengahan 1980-an, Tyson menjalani diet ketat dan menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengasah kekuatannya. Ayah dari tujuh orang anak ini menjadi petinju termuda yang menjuarai tinju kelas berat dunia. Ia pun mendapat julukan si leher beton.

(berbagai sumber)

SHARE