nKCB Kunjungi Museum Asia Afrika Bandung

0
57

.BANDUNG – Sebagai sebuah komunitas otomotif, neo Karimun Club Bandung (nKCB) tidak selalu memberikan pengalaman kepada anggotanya soal dunia automotif, tapi lebih dari itu.

“nKCB juga berupaya memberikan wadah edukasi seputar dunia wisata dan pengenalan terhadap sejarah bangsa ini,” kata Pengurus nKCB Ridwan “M11NK” Wijaya dalam surat elektroniknya yang diterima Ghiboo.com, Rabu (27/4/2011).

Atas dasar itulah, nKCB mengadakan acara kunjungan ke museum Asia Afrika Bandung, Jawa Barat pada 23 April 2011 yang lalu.

Diikuti oleh lebih dari 15 mobil member nKCB beserta keluarga, masing masing member terlebih dahulu berkumpul di Jalan Asia Afrika Bandung sejak pukul 09.00.

Acara dimulai dengan ramah tamah, kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke Museum Asia Afrika dengan didampingi oleh tour guide yang menjelaskan seluk beluk museum tersebut.

Di sela sela acara, tentunya diselingi dengan acara foto bersama dengan latar belakang bendera para peserta Konferensi Asia Afrika dan ruang sidang yang dipakai pada saat itu.

“Kegiatan ini selain bertujuan untuk memperluas wawasan dan pengetahuan mengenai Museum Asia Afrika sendiri, juga sebagai wujud kepedulian nKCB terhadap warisan sejarah bangsa ini, yang pernah menghelat sebuah acara besar berupa konferensi Asia Afrika di Bandung,” tambah Ridwan.

Dirinya juga menyebutkan ini juga bukti nyata bahwa kegiatan komunitas otomotif tidak melulu mengenai mobil dan otomotif namun juga kegiatan eduwisata yang bisa menambah wawasan dan pengetahuan bagi anak-anak dan keluarga.

(Ghiboo)

SHARE