President Cup Kembali Beraksi

0
54

.Sempat vakum selama tujuh tahun, kini President Cup kembali di gelar. Dalam acara konferensi pers di FX, Jakarta, siang tadi, Ketua Penyelenggara Drs. Serta Ginting membuka turnamen ini.

Ketua Umum Pengurus Pusat Pertina (Persatuan Tinju Amatir Indonesia) Setia Novanto, Kepala Pelatih Junusul Hairy, atlit pria Alex Tatontos dan atlit putri Rumiris Simarmata ikut menyaksikan acara tersebut.

Turnamen President Cup ini merupakan turnamen tinju amatir internasional yang memperebutkan piala Presiden RI dan akan berlangsung 2-9 Juli 2011.

President Cup juga menjadi ajang uji tanding petinju negara-negara Asia Tenggara sebelum mereka tampil pada SEA Games XXVI di Jakarta dan Palembang, 11-22 November mendatang.

Sementara ini sudah ada 20 negara yang telah mengkonfirmasikan keikutsertaannya. Diantaranya adalah, Nigeria, Kazakhstan, Afghanistan, Jepang, Mauritius, Rusia, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, Filipina, Hong Kong, Taiwan, Lebanon, Thailand dan Tanzania.

Turnamen ini diharapkan dapat melahirkan banyak Ellyas Pical baru bagi Indonesia, seperti yang diungkapkan Setia Novanto, “Diharapkan dapat melahirkan petinju-petinju terbaik Indonesia. Sebut saja nama Ellyas Pical (jebolan turnamen Piala Presiden), juara dunia tinju profesional kelas bantam junior versi IBF (International Boxing Federation). Penyelenggaraan turnamen ini diharapkan juga dapat memberikan semangat para petinju muda Indonesia agar menjadi petinju-petinju terbaik penerus Ellyas Pical.”

Lebih rinci Drs. Serta Ginting menambahkan, “Harapannya Indonesia dapat menjadi juara umum.”

Dukungan kepada turnamen ini juga diberikan oleh pihak Kepolisian, Kemenpora, KONI/KOI, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Keuangan, Kementrian Perhubungan, Kementerian Sekretaris Negara, Kementerian Negara BUMN, Kementerian Pendidikan Nasional, dan Kementerian Hukum dan Perundang-Undangan.

Yuk, ikut dukung petinju nasional pada ajang ini di Stadion Tenis Tertutup Gelora Bung Karno, Jakarta.

(Ghiboo)

SHARE