Semangka, Senjata Ampuh Atasi Hipertensi

0
64

.Tekanan darah tinggi atau hipertensi menjadi penyakit populer di perkotaan, yang cenderung memiliki tingkat stres tinggi. Ini perlu mendapat perhatian karena potensial menjadi bibit penyakit kardiovaskuler seperti stroke, serangan jantung, bahkan gagal ginjal.

Lantas, bagaimana melawan hipertensi? Sebelum menyerah pada obat-obatan kimia, cobalah cara alami. Studi percontohan di Florida State University menunjukkan kekuatan semangka sebagai senjata ampuh memerangi hipertensi. Asisten Profesor FSU, Arturo Figueroa, dan Profesor Bahram H Arjmandi, yang terlibat dalam studi itu menemukan bahwa kandungan asam amino semangka mampu meningkatkan fungsi arteri dan menurunkan tekanan darah pada aorta.

Studi dilakukan terhadap empat pria dan lima wanita menopause usia 51-57 tahun. Selama enam minggu, seluruh partisipan mendapat asupan ekstrak semangka secara rutin. Peneliti kemudian menganalisa efeknya pada tekanan darah. “Temuan ini menunjukkan bahwa semangka memiliki efek yang baik selama periode prehipertensi, yang merupakan gejala sebelum hipertensi,” kata penulis studi yang mempublikasikannya di American Journal of Hypertension.

Variasi ragam buah sehabis makan dengan mengkonsumsi semangka.

(berbagai sumber)

SHARE