Tiada Rotan, Akar Pun Jadi

0
52

.Pada artikel lain di Ghiboo, Anda bisa menemukan ‘pencerahan’, bahwa orang yang menolak Anda bisa berarti dia bukanlah orang yang tepat. Bisa jadi Anda justru akan menjalin hubungan dengan temannya.

Benar. Tiada rotan, akar pun jadi. Bila tidak bisa mendapatkan si A, berakhir dengan si B atau si C pun tidak masalah. Bukan berarti kualitas mereka di bawah orang yang menolak Anda, ya!

Rotan memang lebih kuat, namun akar memiliki keistimewaan, kelebihan, dan fungsi sendiri yang tidak dimiliki oleh rotan. Begitu pula dengan jodoh dan cinta. Bila seseorang menolak Anda dan teman atau saudaranya justru menyukai ‘menembak’ Anda, bukan berarti dia tidak lebih baik dari sang penolak.

Orang tersebut justru menjadi pihak yang dapat melihat keistimewaan Anda dan dapat memoles emas mentah dalam diri Anda menjadi emas berkilau. Ibarat bermain basket, Anda harus memantulkan bola dulu ke papan ring, sebelum akhirnya memasukkannya ke dalam ring.

Anda toh, tidak akan pernah tahu di mana, kapan, dan siapa jodoh Anda. Tidak mendapatkan sang kakak, akhirnya bersanding dengan adiknya. Sebut saja, adiknya tidaklah sepemberani kakaknya. Dia selalu banyak berpikir. Ternyata keluarga yang Anda bentuk menjadi sukses dan bahagia.

Karakternya yang berhati-hati dan selalu merundingkan apapun dengan Anda sebelum memutuskan sesuatu ternyata dapat mengimbangi sifat Anda yang terburu-buru dan tidak berpikir panjang. Ia mencegah Anda membuat keputusan-keputusan bodoh dan salah.

Bayangkan, bila Anda diberi jalan untuk bersama sang kakak. Sama-sama tidak berpikir panjang, Anda berdua akan sering mendapat banyak masalah. Suatu waktu Anda pun akan tersadar, bahwa memang Anda harus ditolak dan dikecewakan dulu oleh sang kakak, sebelum bertemu dan memperoleh yang terbaik, adiknya! Thank God!

(Berbagai sumber)

SHARE