United Semakin Dekat ke Final

0
42

.Semifinal pertama liga champions di Veltins Arena, Jerman, dini hari tadi, didominasi Manchester United yang akhirnya menjebol dua kali gawang Schalke 04.


Sebelas kali peluang emas di babak pertama, para pemain setan merah tak mampu menjebol gawang Schalke. Berjalan keluar menuju ruang istirahat, setan merah tak tahu apakah harus tertawa atau menangis. Kecepatan, kekuatan dan ketepatan pasukan United yang terus menekan Schalke masih belum mampu membuahkan satu gol pun sampai akhir babak pertama.

Sepertinya di babak kedua Schalke akan menemukan bentuknya seperti saat menjatuhkan Inter Milan 5-2. Tapi akhirnya pengalaman dan kesabaran yang dimiliki pasukan Ferguson yang masih terus mendominasi permainan berbuah gol. Jelas sekali di dalam statistik possession United 67%.

Bermula dari pergerakan Wayne Rooney sehingga menarik dua pemain bertahan Schalke untuk menjaganya dan Rooney melihat pergerakan Ryan Giggs yang menusuk ke jantung lawan lalu langsung memberikan umpan terobosan kepadanya. Giggs menyelesaikannya dengan tenang dan bola menembus jala Schalke di menit 67.

Dua menit setelahnya di posisi yang sama ketika Giggs mencetak gol, tapi kali ini dari sisi kanan. Hernandez yang bergerak mencari ruang melihat posisi Rooney terbuka dan segera mengumpan bola kepadanya, dan Rooney dengan mudahnya menendang keras bola tersebut sehingga Manuel Neuer tak mampu menghalaunya. 

Kekalahan 2-0 membuat posisi Schalke semakin sulit. Terlebih harus membuat tiga gol di Old Trafford dan itu sangat sulit. Sedangkan bagi United ini merupakan langkah besar menuju final kelimanya.

Kedua tim akan bertemu lagi 4 Mei mendatang di Old Trafford.

(Berbagai sumber)
SHARE