Messi Super Gol, Tundukan Madrid

0
52

.El Clasico keempat baru saja usai dini hari tadi WIB dan Barca gilas Madrid 2-0 setelah Pepe dikeluarkan.


Semifinal liga champions di Santiago Bernabeu, puluhan ribu pendukung el real padati stadion dan terpaksa harus pulang dengan tertunduk lesu.

Kedua tim bermain aman di babak pertama, meski Barcelona yang lebih dominan, tetapi tidak ada peluang emas yang tercipta.

Memasuki babak kedua, Mesut Ozil digantikan Adebayor dan Madrid mulai tampak lebih menyerang. Namun petaka datang menghinggap di menit 61, ketika Pepe mendapatkan kartu merah karena melanggar keras Daniel Alves.

Kejadian kartu merah ini berbuntut dikeluarkannya Mourinho dari kursi pelatih karena kritik yang berlebihan sehingga the spesial one memilih  untuk tetap di lapangan dengan duduk di kursi depan penonton. Serta di kubu Barcelona juga mendapatkan kartu merah yakni kiper cadangan Jose Pinto akibat insiden pada extra time babak pertama.

Momentum inilah yang dimanfaatkan Barca untuk menerobos tembok pertahanan Madrid. Afellay yang masuk di menit 71 menggantikan Pedro, berhasil mengecoh Marcelo untuk menusuk ke sisi kanan lalu mengoper ke muka gawang, dan Messi memberikan sentuhan akhir yang tepat, sehingga bola melewati kaki Casillas. Maka pasukan catalan merayakan gol pertamanya di menit ke 76.

Temparemen pemain Madrid semakin meninggi. Adebayor terpancing dan mendapatkan kartu kuning karena terlihat jelas melanggar Sergio Busquets pada menit 81.

Kemudian di menit 87, Lionel Messi kembali mempermalukan tuan rumah. Aksi individunya yang melewati empat pemain lawan, Lass, Arbeloa, Marcelo dan Sergio Ramos, yang lalu dilanjutkan dengan melakukan sepakan yang terarah ke pojok kiri gawang sehingga bola tak mampu dibendung Casillas. Ini adalah salah satu super gol Messi, yang kini telah menciptakan gol ke-11 dalam 11 pertandingan.

Tambahan waktu tiga menit, tak mengubah hasil 2-0, dan Barca telah menempatkan satu kakinya di final. Sementara Madrid harus mempersiapkan taktik hebat untuk membuat tiga gol di Camp Nou, 3 Mei 2011.

(Ghiboo)
SHARE