Semua Cinta Maroon5!

0
45

.Jesse Carmichael memimpin empat temannya, Mickey Madden, Adam Levine, Matt Flynn dan James Velentine keatas panggung. Mereka adalah Maroon 5, yang untuk pertama kalinya tampil di Jakarta setelah sebelumnya mengeluarkan tiga album hits. Mengenakan pakaian yang sama ketika mereka melakukan ‘Meet and Greet’ sehari sebelumnya, prediksi Jesse kepada Ghiboo bahwa penonton di Jakarta akan super high-energy, ternyata terbukti.

Ribuan teriakan histeris dan tepuk tangan dari penonton yang memadati Istora Senayan Jakarta malam tadi (27/4) membuka aksi Maroon 5 yang didatangkan oleh promotor JAVA Musikindo. Misery yang menjadi single pertama di album terbaru mereka, Hands All Over, dibawakan sebagai lagu pembuka. Dari awal pertunjukan, pengarah suara dan cahaya yang mereka bawa sendiri, mampu memanjakan suara dan mata dari ribuan penonton yang menyaksikan konser Maroon 5.

“Apa kabar Jakarta?,” tanya Adam Levine dengan bahasa Indonesia kepada penonton yang disambut dengan teriakan histeris. Maroon 5 melanjutkan lagu kedua dengan membawakan If I Never See You Face Again dan Adam Levine mulai bermain gitar.

Saat membawakan lagu ketiga, Harder To Breathe, stick drum Matt Flynn sempat patah dan Adam mengakhiri lagu ini dengan ucapan, “terima kasih”. Penonton kembali histeris dan Maroon 5 melanjutkannya dengan lagu Give A Little More.

“Thank You, terima kasih… Yea I’m learning… We are Maroon 5. Good evening all. Its our first time in Indonesia. Its very nice to be here. I hope you enjoy the show. And I want you to screaming as loud as you can,” sapa Adam Levine yang kembali membuat heboh Istora. Maroon 5 pun melanjutkan dengan lagu dari album pertamanya yang berjudul The Sun.

Setelah itu mereka memainkan salah satu lagu yang juga ditunggu oleh Giring Nidji, Won’t Go Home Without You dan dilanjutkan oleh lagu Never Gonna Leave This Bed.

“This is the best crowd that we ever had… Its true. So I can say, ‘saya cinta kamu’, we love you,” kembali Adam menyapa penonton yang dilanjutkan dengan pelajaran bahasa Indonesia ketika Adam secara berulang mengucapkan kata, “Saya cinta kamu, Terima kasih, Apa kabar Jakarta”.

Setelah itu Maroon 5 kembali memainkan lagu dari album Songs About Jane yang berjudul Secret dan mengakhirinya dengan merayu para penonton wanita yang hadir.

“Thank you ladies and gentleman, so so much… We dedicated to all the ladies who come.. to the ladies, ‘saya cinta kamu’.” Sebuah lagu manis yang mampu merubah penonton menjadi ribuan paduan suara tanpa dikomando oleh Adam Levine pun dinyanyikan. Lagu She Will Be Love sukses menjadi lagu kolaborasi antara Maroon 5 dan penonton.

“You guys such a great singer. I don’t even have to ask it,” ucap Adam kagum. Setelah lagu penenang ini, empat lagu berikutnya terdengar lebih rock.

Dimulai dari Wake Up Call dengan aksi lempar gitar dari Adam dan dilanjutkan oleh Shiver, Stutter, serta satu terakhir sebelum encore, This Love.

Lagu yang meraih Grammy Awards ini diakhiri dengan solo gitar dari Adam Levine. “Lemme hear you scream!,” teriak Adam seraya meninggalkan panggung bersama keempat temannya.

Just same old good tricks. Encore dengan teriakan ‘we want more’ sukses membawa Maroon 5 kembali ke panggung. Dimulai dengan lagu ‘Hands All Over’, Maroon 5 memulai tiga lagu pamungkasnya.

“It such an amazing night for us. Thank you so much,” seru Adam Levine yang dilanjutkan dengan lagu Makes Me Wonder. Sebelum memainkan lagu terakhir, Adam Levine memperkenalkan satu persatu personil Maroon 5 dan juga satu additional keyboardist untuk konser tadi malam.

Perkenalan tersebut dilakukan dengan tetap bermain musik dan sesekali melakukan aksi solo sebagai bridging ke intro lagu terakhir, Sunday Morning.

“This isn’t our last (time to Jakarta),” janji Adam dan vokalis yang jadi pujaan banyak wanita yang hadir ini mengakhirinya dengan “We are Maroon 5, thank you so so much”.

Penjualan tiket yang sold out membuktikan bahwa konser kali ini memang layak ditunggu. Penonton dihadirkan suguhan musik, suara dan cahaya yang mempesona dan memuaskan. Konser berlangsung aman dan kenyamanan penonton dan media selama berada di venue juga terjaga. Sebuah band lokal, The Trees and The Wild juga tampil di panggung luar sebagai band pembuka. See you on the next event.

(ghiboo)

SHARE