Akselerasi Sempurna Dalam Industri Panggung Pertunjukan Busana

0
58

.Dalam industri fashion, presentasi adalah segalanya. Panggung runway adalah sesuatu yang sama esensialnya dengan deretan koleksi yang diperagakan oleh model yang berjalan di atasnya. Maka tak mengherankan kalau besarnya anggaran pos produksi seringkali juga diikuti oleh besarnya anggaran lokasi dan dekorasi.

Sejarah telah mencatat bahwa sebuah pertunjukan yang megah sering kali akan lebih diingat. Siapa yang bisa melupakan atraksi Kate Moss dalam bentuk holografik 3D yang mengambang anggun di pertunjukan Fall/Winter 2006 Alexander McQueen? Dan siapa juga yang bisa melupakan gunung es raksasa setinggi 9 meter yang mendekorasi panggung runway Chanel tahun kemarin? Semua fantasi dan imajinasi tercurah dalam sebuah pertunjukan, dan untuk urusan seperti ini, dunia fashion menggantungkan nasib sepenuhnya di pundak para produser.

Para produser pertunjukan fashion ini mengemban sebuah misi suci, yaitu  menerjemahkan koleksi, produk dan ide milik rumah mode dan desainernya kepada pers dan publik. Merekalah sosok kreatif yang mengkomunikasikan bahasa dan identitas sebuah brand dalam bentuk keseluruhan visual yang penuh gairah, berkesan dan seringkali memiliki nilai berita.

Salah satu nama yang patut disebut dalam ranah produksi pertunjukan fashion adalah Bureau Betak, sebuah perusahaan penyedia jasa produksi special events and fashion show yang didirikan oleh Alexandre de Betak sekitar 15 tahun yang lalu. Beroperasi di seluruh dunia dari New York hingga Paris, Bureau Betak adalah gurita kreatif yang mendandani panggung pertunjukan rumah mode Louis Vuitton, Christian Dior, John Galliano, H&M, Hussein Chalayan, Viktor&Rolf, Michael Kors, Diane Von Furstenberg, Jason Wu, Rodarte, Jil Sander, Donna Karan, Lacoste, Victoria’s Secret, dan masih banyak lagi.

Dan inilah panggung pertunjukan karya Bureau Betak dan beberapa panggung paling menakjubkan lainnya yang menjadi landasan sempurna bagi pertunjukan koleksi pakaian wanita Autumn/Winter 2011.

(Berbagai sumber)

SHARE