Alex dan Rumiris Siap Berikan yang Terbaik

0
70

.President Cup yang akan diselenggarakan 2-9 Juli 2011 di Stadion Tenis Tertutup Gelora Bung Karno menjadi ajang uji tanding petinju negara-negara Asia Tenggara sebelum mereka tampil pada SEA Games XXVI.

Indonesia akan mengirimkan tiga tim yakni, Tim Garuda, Tim Rajawali dan Tim Elang. Tim Merah Putih akan mengikuti semua kategori yang dipertandingkan yaitu 8 kategori untuk petinju pria dan 6 kategori untuk petinju wanita.

Salah satu petinju unggulan Indonesia, Alex Tatontos yang akan mengikuti kelas 75 kg Middle Weight, menceritakan mengenai kesiapan tim Indonesia dalam ajang ini. “Persiapan telah dilakukan sejak empat bulan lalu. Kami merasa ada perubahan terutama pada power, atau daya ledak pukulan. Kemampuan ini kami miliki setelah Bapak Junusul Hairy masuk dalam tim tinju pelatnas. Terbukti ketika kami berangkat ke Albania untuk melakukan tryout, kami tidak kehabisan tenaga bahkan kami tetap bertahan namun satu kelemahan kami, kami memang belum cukup banyak pengalaman tentang teknik dan taktik bertinju.”

Siapa lawan terberat Presiden Cup, Alex menyatakan, “Tiga negara yang menjadi saingan kami sebagai tuan rumah, pertama Kazakhstan, Thailand dan Filipina. Tapi kami sangat optimistis kami dapat bersaing dengan mereka, karena kami sudah melihat kemampuan mereka, ketika kami sama-sama berlaga di Albania. Tapi dengan pengalaman yang kami dapatkan kemarin, mudah-mudahan bisa memotivasi kami kembali bangkit untuk membuktikan bahwa tim Indonesia mampu bersaing di President Cup nanti.”

Dari petinju putri, Rumiris Simarmata menyatakan, “Baru kali ini tim Putri Indonesia turun. Lawan terberat adalah Thailand dan Filipina dan kami siap meraih medali emas yang ditargetkan pelatih dan pengurus kita.”

Masih ada waktu lebih dari sebulan untuk meningkatkan kemampuan. Semoga saja tim Petinju Nasional menjadi juara umum di ajang ke-21 President Cup.

(Ghiboo)

SHARE