Hasil Verifikasi Komite Normalisasi

0
59

.Komite Normalisasi sore tadi mengumumkan hasil verifikasi pencalonan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Anggota Exco (Komite Eksekutif) PSSI.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Agum Gumelar menyatakan bahwa keputusan final KN ini melalui proses rapat yang panjang pada 26, 27 dan 28 April. Rapat-rapat berlangsung kritis, analitis dan diwarnai perbedaan pendapat yang sangat tajam dari beberapa anggota Komite Normalisasi, walau pun secara keseluruhan rapat-rapat itu tetap berlangsung dalam suasana yang penuh kekeluargaan, dengan tetap mempertimbangkan kepentingan bangsa dan negara, khususnya perkembangan sepakbola nasional, dan dengan pertimbangan untuk patuh terhadap keputusan FIFA.

Dari 33 nama bakal calon Ketua Umum PSSI, yang dinyatakan lolos adalah 19 orang dan tidak lolos 14 orang. Termasuk yang telah ditolak FIFA.

Berikut 19 orang yang lolos verifikasi:
1. Achsanul Qosasi
2. Adhan Dambea
3. Adhyaksa Dault
4. Agusman Effendi
5. Indra Muchlis bin Adnan
6. Yesaya Buinei
7. Wahidin Halim
8. Erwin Aksa
9. Jusuf Rizal
10. Tahir Mahmud
11. Habil Marati
12. IGK Manila
13. Iman Arif
14. Robertus Indratno
15. Japto Soerjosoemarno
16. Djohar Arifin Husin
17. Sarman
18. Sutiyoso
19. Syarif Bastaman

14 yang tidak lolos adalah:
1. Arifin Panigoro
2. Awim Haryanto
2. Bernard Limbong
3. Diza Rasyid Ali
4. George Toisutta
5. Hardy Senjaya
6. Maruarar Sirait
7. Mohammad Syaharuddin
8. Muhidjar
9. Margono
10. Oesman Sapta
11. Satia M. Sitorus
12. Sudono Waluyanto
13. Sukimin
14. Oesman Sapta

Sedangkan untuk Wakil Ketua Umum, dari 29 nama yang dinyatakan lolos verifikasi sebanyak 17 orang dan yang tidak lolos 12 orang. Dan untuk posisi anggota Exco, dari 78 nama yang lolo 50 orang dan yang tidak lolos 29 orang.

Dengan telah dikeluarkannya keputusan ini Ketua Komite Normalisasi, Agum Gumelar di kantor PSSI sore tadi menyampaikan, “Saya mengimbau keputusan ini pasti tidak akan menyenangkan dan memuaskan semua pihak. Kepada yang tidak puas, agar menerima dengan lapang dada, menerima dengan jiwa besar dan tidak emosional.”

(Berbagai sumber)

SHARE