PlotPoint Kreatif Hadirkan Kelas Akting dan Kelas Editing

0
76

.Menjadi pekerja seni adalah pekerjaan yang sederhana sekaligus rumit. Sederhana karena setiap orang adalah seniman. Dan rumit karena untuk menjadi pekerja seni yang baik harus memiliki skill, disiplin, dan kedalaman pemahaman. Karena itulah, PlotPoint Kreatif menghadirkan dua kelas baru untuk memajukan dunia seni dan industri kreatif Indonesia, yaitu Mathias Muchus Acting Clinic (MAC) dan CuttingPoint.

Dalam acara launching kelas baru PlotPoint Kreatif di SMP Lazuardi (GIS) Cilandak, kemarin, Mathias Muchus menjelaskan MAC merupakan sebuah bentuk baru dedikasinya terhadap dunia seni Indonesia. setelah berkarir selama 30 tahun di dunia akting, suami dari Mira Lesmana ini ingin membagikan ilmunya kepada para calon aktor muda Indonesia.

MAC mengusung tema “Actor With Knowledge”. Peserta tidak hanya diberikan pengetahuan akting, tapi juga ilmu seputar industri film. Sedangkan CuttingPoint adalah pelatihan untuk menambah kuantitas dan kualitas editor Indonesia. Penggagas sekaligus pengajar CuttingPoint, Cesa David Luckmansyah menekankan bahwa tanpa editor, semua hasil shooting hanya akan menjadi kumpulan gambar tanpa makna.

Kiprah Cesa di dunia editing sudah tidak diragukan lagi. Dia merupakan editor dari film-film berkualitas di Indonesia, seperti Brownies, Catatan Akhir Sekolah, Doa yang Mengancam, Get Married, Garuda di Dadaku, The Tarix Jabrix, 3 Hati, 2 Dunia 1 Cinta dan Tanda Tanya. selain itu dia juga aktif di editing periklanan.

And, cut!

(Ghiboo)

SHARE